Rekrutmen CASN Perpustakaan Nasional RI 2023, Peluang Karier untuk Lulusan D3 S1 (125 Formasi)

Sedang Trending 9 bulan yang lalu

 

Rekrutmen CASN Perpustakaan Nasional RI 2023, Peluang Karier untuk Lulusan D3 S1 (125 Formasi)
info casn perpusnas 2023

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) adalah salah satu lembaga budaya dan pengetahuan pengetahuan terkemuka di Indonesia. Dibentuk pada tahun 1980, Perpusnas RI telah menjalankan peran pentingnya dalam melestarikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan pengetahuan serta budaya Indonesia.

Perpusnas RI bekerja untuk mengumpulkan, melestarikan, dan merawat bahan pustaka nan mencakup semua aspek kehidupan dan budaya Indonesia, mulai dari literatur klasik hingga arsip sejarah. Selain sebagai pusat penelitian dan referensi, Perpusnas RI juga menjadi tempat untuk meningkatkan literasi masyarakat. Mereka menyelenggarakan beragam kegiatan, seperti seminar, lokakarya, dan pameran, nan mendukung pengetahuan dan minat membaca di kalangan anak-anak, remaja, dan dewasa.

Dilansir dari casn.perpusnas.go.id, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia membuka kesempatan emas bagi Warga Negara Indonesia nan berpotensi untuk berasosiasi sebagai Tenaga Teknis dan Tenaga Kesehatan melalui program Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun anggaran 2023. Dalam tulisan ini, kita bakal menguraikan persyaratan, prosedur, dan kesempatan pekerjaan nan menunggu para pencari kerja nan berkualifikasi.

Latar Belakang Rekrutmen:

Rekrutmen ini didasarkan pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2023 tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja untuk Jabatan Fungsional, serta Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 544 Tahun 2023 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Pusat Tahun Anggaran 2023.

Unit Kerja Penempatan:

  • Perpustakaan Nasional RI di Jakarta
  • UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno di Blitar
  • UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta di Bukittinggi

Jenis Alokasi Kebutuhan PPPK:

Kebutuhan PPPK Perpustakaan Nasional T.A. 2023 mencakup kategori-kategori berikut:

Kebutuhan Khusus:

  • Eks Tenaga Honorer Kategori II (eks THK-II) nan terdaftar dalam pangkalan info eks THK-II pada BKN dan melamar pada Instansi Pemerintah tempat bekerja saat mendaftar.
  • Tenaga non Aparatur Sipil Negara nan melamar pada Instansi Pemerintah tempat bekerja saat mendaftar dan mempunyai pengalaman kerja paling sedikit 2 (dua) tahun secara terus-menerus pada Instansi Pemerintah nan dilamar.

Persyaratan Umum:

Untuk dapat mengikuti seleksi PPPK Perpustakaan Nasional RI, kandidat kudu memenuhi persyaratan berikut:

  1. Warga Negara Indonesia nan bertakwa kepada Tuhan nan Maha Esa, setia, dan alim kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Usia paling rendah 20 tahun dan usia paling tinggi 52 tahun pada saat mendaftar.
  3. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berasas putusan pengadilan nan sudah mempunyai kekuatan norma tetap lantaran melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun alias lebih (dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian, pada saat dinyatakan lulus seleksi akhir pengadaan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri alias tidak dengan hormat sebagai ASN, prajurit Tentara Nasional Indonesia, personil Kepolisian Negara Republik Indonesia, alias diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  5. Tidak berdomisili sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil, Pegawai Negeri Sipil, Calon PPPK, PPPK, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, alias personil Kepolisian Negara Republik Indonesia.
  6. Tidak menjadi personil alias pengurus partai politik alias terlibat politik praktis.
  7. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan.
  8. Memiliki kompetensi nan dibuktikan dengan sertifikasi skill tertentu nan tetap bertindak dari lembaga pekerjaan nan berkuasa untuk kedudukan nan mempersyaratkan.
  9. Memiliki pengalaman paling singkat 2 (dua) tahun di bagian kerja nan relevan dengan kedudukan nan dilamar, dibuktikan dengan surat keterangan dan ditandatangani oleh:
  10. Paling rendah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, bagi pelamar nan mempunyai pengalaman bekerja pada lembaga pemerintah.
  11. Paling rendah Direktur/Kepala Divisi nan membidangi Sumber Daya Manusia bagi pelamar nan mempunyai pengalaman bekerja pada perusahaan swasta/lembaga swadaya nonpemerintah/yayasan.
  12. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan kedudukan nan dilamar.
  13. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  14. Tidak terlibat dalam organisasi kemasyarakatan nan dinyatakan terlarang oleh pemerintah.
  15. Tidak mempunyai ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang alias sejenisnya.
  16. Tidak bertato alias jejak tato dan tindik alias jejak tindik personil badan lainnya selain di telinga selain nan disebabkan oleh ketentuan kepercayaan alias adat.
  17. Untuk pelamar PPPK, lulusan Sarjana (S-1) alias lulusan Diploma III (D-III) sesuai dengan persyaratan kedudukan pada kebutuhan kedudukan nan dilamar, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) paling rendah 2,75 (dua koma tujuh puluh lima) dari skala 4,00 (empat koma nol).
  18. Pelamar penyandang disabilitas dapat melamar pada pengadaan PPPK dengan ketentuan sebagai berikut:
  19. Pada saat mendaftar di Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN), pelamar disabilitas wajib menyatakan bahwa nan berkepentingan merupakan penyandang disabilitas dan dibuktikan dengan dokumen/surat keterangan resmi nan bertindak dari rumah sakit pemerintah nan menyatakan jenis dan derajat kedisabilitasannya, dan arsip dimaksud kudu diunggah pada SSCASN.
  20. Pelamar pada kebutuhan unik penyandang disabilitas wajib mengunggah link video singkat nan menunjukkan aktivitas sehari-hari pelamar dalam menjalankan aktifitas sesuai Jabatan nan dilamar.
  21. Apabila terdapat pelamar disabilitas nan melamar, namun tidak melampirkan dokumen/surat keterangan nan menyatakan jenis dan derajat kedisabilitasannya, dan di kemudian hari terbukti bahwa calon pelamar tersebut adalah betul sebagai penyandang disabilitas maka panitia seleksi PPPK Perpustakaan Nasional RI bakal menggugurkan keikutsertaan/kelulusan nan bersangkutan.

Rekrutmen PPPK Perpustakaan Nasional RI tahun 2023 merupakan kesempatan langka bagi perseorangan nan memenuhi syarat untuk berasosiasi dengan lembaga prestisius ini. Dengan mengikuti semua persyaratan dan prosedur nan telah dijelaskan di atas, para calon pegawai dapat memasuki bumi pekerjaan nan menantang dan berfaedah di bagian perpustakaan dan kesehatan. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk berkontribusi pada kemajuan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia!

Berikut Pengumuman Formasi CASN Perpusnas Tahun 2023 Format PDF :

Link Download : 

  • Pengumuman Seleksi Perpusnas  [lihat/unduh]

Link Pendaftaran:

  • https://daftar-sscasn.bkn.go.id/akun

Cek Berita dan Artikel mengenai Informasi susunan CPNS 2023 lainnya di Telegram dan Google News 

Lowongankerja15.com

Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya

Selengkapnya
Sumber Lokerbumn
Lokerbumn