Mencari pekerjaan di era digital saat ini tidak cukup hanya mengandalkan cara-cara offline; Anda juga perlu memanfaatkan internet untuk mengirimkan lamaran. Dunia kerja sudah sepenuhnya terdigitalisasi, sehingga krusial untuk mengoptimalkan pencarian kerja melalui platform online. Dengan melamar pekerjaan secara online, peluangmu untuk mendapatkan pekerjaan nan sesuai dengan kualifikasi dan minatmu semakin besar. Pastikan Anda memanfaatkan situs lowongan kerja, media sosial, dan jaringan ahli untuk meningkatkan kesempatanmu. Ingat, strategi mencari kerja nan efektif kudu mencakup kombinasi pendekatan offline dan online. Nah ini ada info loker dari Ombudsman Republik Indonesia, Untuk pengiriman berkasnya secara online ya, tunggu apalagi segera lamar ya.
Ombudsman Indonesia lahir dari tuntutan era reformasi untuk pemerintahan nan bersih, transparan, dan bebas KKN. Dibentuk melalui Keputusan Presiden No. 44 Tahun 2000, Ombudsman semakin kuat dengan Undang-Undang No. 37 Tahun 2008 dan Undang-Undang No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Ombudsman RI mengawasi pelayanan publik nan diselenggarakan oleh beragam instansi, termasuk BUMN dan badan swasta nan dibiayai oleh APBN alias APBD. Lembaga ini berkarakter berdikari dan bebas dari kombinasi tangan kekuasaan lain, berasaskan kepatutan, keadilan, non-diskriminasi, ketidakberpihakan, akuntabilitas, keseimbangan, keterbukaan, dan kerahasiaan.
Posisi: Calon Asisten Ombudsman Republik Indonesia
PERSYARATAN DAN KETENTUAN PENDAFTARAN:
- Warga Negara Indonesia.
- Bertaqwa kepada Tuhan nan Maha Esa.
- Sehat jasmani dan rohani.
- Bebas dari segala corak narkotika dan obat-obatan terlarang.
- Cakap, jujur, mempunyai integritas moral, kapabilitas, dan reputasi nan baik.
- Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 34 tahun per 1 Desember 2024.
- Memiliki kualifikasi pendidikan S-1/D-IV alias S-2 dengan IPK minimal 2,75 dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta terakreditasi B/Baik Sekali dan program studi minimal terakreditasi B/Baik Sekali dari BAN-PT. Jika tidak tertulis dalam ijazah, kudu dibuktikan dengan surat keterangan dari fakultas alias tangkapan layar (screen capture) dari portal BAN-PT (https://banpt.or.id) alias surat legalisasi dari kementerian terkait. Untuk lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri, kudu mendapatkan penyetaraan piagam dari kementerian terkait.
- Mampu mengoperasikan komputer minimal program Microsoft Office.
- Tidak pernah dijatuhi pidana berasas putusan pengadilan nan sudah mempunyai kekuatan norma tetap, lantaran melakukan tindak pidana nan diancam dengan pidana penjara 5 tahun alias lebih.
- Bersedia tidak merangkap sebagai Aparatur Sipil Negara, personil partai politik, advokat, serta pekerjaan lainnya.
- Bersedia tidak mengundurkan diri selama 10 tahun dan siap ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia jika diterima sebagai Calon Asisten.
- Bersedia tidak pindah antar unit kerja, baik pusat maupun perwakilan, selama 5 tahun sejak diangkat menjadi Calon Asisten.
- Calon Asisten nan melanggar ketentuan poin k dan l bakal diberikan hukuman sesuai dengan peraturan perundang-undangan nan berlaku.
- Memiliki pengalaman di bagian pelayanan publik, hukum, pemerintahan, alias organisasi minimal selama 1 tahun dan wajib dituliskan pada tabel Daftar Riwayat Hidup nan telah disediakan.
Cara Melamar:
Jika Anda memenuhi persyaratan di atas dan tertarik untuk berasosiasi dengan Ombudsman Republik Indonesia sebagai Calon Asisten, segera daftarkan diri Anda dan kirimkan lamaran komplit sesuai dengan ketentuan nan berlaku.
Ayo, daftarkan diri Anda sekarang juga!
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya