Lowongan Kerja PT United Tractors Tbk Bulan April 2024, Tersedia 14 Posisi Menarik!

Sedang Trending 9 bulan yang lalu

Freshgraduate perlu aktif mencari pengalaman melalui beragam aktivitas seperti training dan magang untuk meningkatkan kesempatan mendapatkan pekerjaan dengan cepat. Melalui pelatihan, mereka dapat mengasah keahlian dan pengetahuan nan relevan dengan bagian nan diminati, serta memperluas jaringan ahli mereka. Sementara itu, magang memberikan kesempatan untuk memperoleh pengalaman praktis di lapangan, memahami dinamika industri, dan membangun hubungan nan berbobot dengan para ahli di industri tersebut. Dengan menggabungkan kedua pengalaman ini, freshgraduate dapat memperkuat profil mereka dan menjadi lebih kompetitif di pasar kerja. Dibawah ini adalah info loker dari PT United Tractors, Barangkali info lowongan sesuai dengan kriteria pendidikan maupun pengalamanmu 

Lowongan Kerja PT United Tractors Tbk Bulan April 2024, Tersedia 14 Posisi Menarik!


PT United Tractors Tbk (UT) merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk nan beraksi dalam enam lini bisnis, termasuk Mesin Konstruksi, Kontraktor Penambangan, Pertambangan Batu Bara, Pertambangan Emas, Industri Konstruksi, dan Energi. Dengan 20 instansi cabang, 32 site support, 6 instansi perwakilan, dan 54 support point serta instalasi jasa lainnya, UT siap memberikan solusi terbaik bagi para pelanggan.

PT United Tractors Tbk membuka lowongan kerja bagi perseorangan nan berbakat dan antusias untuk mengisi beberapa posisi menarik dalam organisasi kami. Berikut adalah rincian posisi nan tersedia beserta persyaratan nan diperlukan:

1. Konsultan Purna Jual (After Sales Consultant)

Deskripsi Pekerjaan:

  • Menjaga hubungan pengguna nan kuat dan memastikan kepuasan pelanggan.
  • Mengembangkan strategi untuk mencapai sasaran pelanggan.
  • Memimpin tim Layanan Purna Jual dalam menerapkan strategi jangka pendek dan jangka panjang.
  • Analisis, koordinasi, dan mengelola aktivitas nan mengenai dengan penjualan suku cadang.

Persyaratan:

  • Fresh graduate alias maksimal 2 tahun pengalaman di bagian penjualan alias bagian terkait.
  • Gelar Sarjana minimal dari semua jurusan.
  • IPK minimal 3.25.
  • Kemampuan untuk meyakinkan dan mempengaruhi pengguna dengan efektif.
  • Keterampilan interpersonal dan komunikasi nan kuat.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.

2. Asosiasi Hukum Korporat (Corporate Legal Associate)

Deskripsi Pekerjaan:

  • Memberikan nasihat nan jeli dan tepat waktu kepada pelaksana dalam beragam topik norma (hukum ketenagakerjaan, kemitraan, upaya internasional, finansial korporat, dll.).
  • Berkolaborasi dengan manajemen untuk merancang strategi pertahanan nan efisien.
  • Menerapkan teknik manajemen akibat nan efektif dan memberikan saran proaktif tentang masalah norma nan mungkin timbul.
  • Berkomunikasi dan bermusyawarah dengan pihak eksternal (regulator, konselor eksternal, otoritas publik, dll.), Membangun hubungan kepercayaan.
  • Mendraf dan mengukuhkan perjanjian, kontrak, dan arsip norma lainnya untuk memastikan kewenangan norma penuh perusahaan.

Persyaratan:

  • Fresh graduate alias maksimal 2 tahun pengalaman sebagai Legal Korporat.
  • Gelar Sarjana minimal di bagian Hukum.
  • IPK minimal 3.25.
  • Kolaborasi dengan orang-orang di departemen lain memerlukan pemikiran analitis nan kuat dan keahlian pemecahan masalah. Kolaborasi nan efektif melibatkan pemahaman perspektif nan berbeda, mengidentifikasi tujuan bersama, dan menemukan solusi nan saling menguntungkan.
  • Memahami dasar-dasar hukum, masalah operasional di sekretariat korporat, dan masalah manajemen di perusahaan krusial untuk perencanaan upaya nan efektif, anggaran, dan peramalan.

3. Manajemen Inovasi (Innovation Management)

Deskripsi Pekerjaan:

  • Mendorong dan memfasilitasi penghasilan buahpikiran dari tenaga kerja dan sumber eksternal.
  • Menilai ide-ide untuk kelayakan, dampak, dan kesesuaian dengan tujuan.
  • Mengelola proyek penemuan dari konsepsi hingga implementasi.
  • Mengidentifikasi teknologi alias tren baru untuk kesempatan penemuan potensial.
  • Menilai dan mengurangi akibat nan mengenai dengan proyek inovasi.

Persyaratan:

  • Fresh graduate alias maksimal 2 tahun pengalaman di bagian manajemen, inovasi, dalam industri mengenai alias bagian terkait.
  • Gelar Sarjana dari semua jurusan, dengan preferensi diberikan kepada bidang berikut: Manajemen alias Teknik Industri.
  • IPK minimal 3.25.
  • Kemauan untuk belajar perihal baru dan keahlian interpersonal nan baik.
  • Pemahaman nan kuat tentang proses dan metodologi inovasi.
  • Kemampuan untuk bekerja secara kolaboratif dan membangun hubungan antar tim dan departemen.
  • Kepahaman dengan teknologi dan tren baru nan relevan dengan industri perusahaan.

4. Ilmu Data (AI Engineer)

Deskripsi Pekerjaan:

  • Mengekstrak volume info besar dari beragam sumber internal dan eksternal.
  • Mengembangkan solusi berbasis info untuk tantangan paling mendesak.
  • Menciptakan algoritma baru untuk memecahkan masalah dan membangun perangkat untuk otomatisasi kerja.
  • Memberikan rekomendasi untuk perubahan nan irit biaya pada prosedur dan strategi nan ada.
  • Menciptakan visualisasi data.
  • Menjelajahi dan menyelidiki konsep AI generatif, visi komputer, dan konsep pembelajaran mesin secara luas melalui penelitian nan ketat. Tetap terkini dengan kemajuan dan metodologi terbaru dalam AI untuk mendukung pengambilan keputusan.

Persyaratan:

  • Fresh graduate alias maksimal 2 tahun pengalaman di pengetahuan data/analisis info alias bagian terkait.
  • Gelar Sarjana minimal di Statistik/Matematika, Ilmu Komputer, alias bagian mengenai lainnya.
  • IPK minimal 3.25.
  • Kemampuan pemecahan masalah nan kuat dan keahlian untuk berkembang dalam lingkungan nan dinamis, cepat, dengan elastisitas dan adaptabilitas untuk dengan sigap mempelajari dan menerapkan teknologi dan perangkat baru dalam bagian AI dan pengetahuan data.
  • Pengalaman dengan bahasa kueri info dan perangkat lunak statistik alias matematika seperti Python.

5. Pengembangan Bisnis dan Penelitian Insinyur Mineral (Research and Business Development Mineral Engineer)

Deskripsi Pekerjaan:

  • Mengembangkan dan menerapkan strategi untuk memperluas kehadiran perusahaan dalam industri mineral, termasuk rencana masuk pasar dan strategi akuisisi klien.
  • Membangun hubungan dengan pemangku kepentingan, termasuk perusahaan pertambangan, lembaga pemerintah, dan investor, untuk menjelajahi kesempatan kemitraan.
  • Menganalisis info geologi, laporan eksplorasi, dan intelijen pasar untuk mengidentifikasi situs pertambangan potensial dan kesempatan investasi.
  • Memberikan support teknis dan skill untuk inisiatif pengembangan bisnis, termasuk menginterpretasikan info geologi, menilai sumber daya mineral, dan mengoptimalkan proses pertambangan.
  • Menilai kepantasan teknis dan ekonomi dari proyek eksplorasi dan pertambangan mineral, mempertimbangkan karakter geologi, perkiraan sumber daya, dan persyaratan regulasi.

Persyaratan:

  • Fresh graduate alias maksimal 3 tahun pengalaman di bagian terkait.
  • Gelar Master minimal di Metalurgi, Geologi, Teknik Pertambangan, Mineral, alias bagian mengenai lainnya.
  • IPK minimal 3.25.
  • Lancar berkata Inggris, bisa menggunakannya dalam percakapan dan korespondensi sehari-hari.
  • Mampu berbincang dalam bahasa Mandarin, dapat dianggap sebagai nilai tambah.
  • Keterampilan kerja tim nan kuat dan keahlian komunikasi, pemikiran proaktif, keahlian belajar, dan penyesuaian nan kuat.
  • Pengalaman dalam mengelola ekspansi upaya dari awal hingga akhir.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.

6. Pengembangan SDM (People Development)

Deskripsi Pekerjaan:

  • Mengevaluasi perilaku dan kompetensi manajemen saat ini.
  • Merancang dan menyelenggarakan program pelatihan, lokakarya, dan kesempatan pendidikan untuk mengatasi kekurangan keahlian dan kebutuhan pengembangan dalam organisasi.
  • Mengidentifikasi kebutuhan training melalui penilaian, pertimbangan kinerja, dan sistem umpan balik.
  • Mendirikan dan mengawasi sistem manajemen kinerja, termasuk penetapan tujuan, sistem umpan balik, dan proses penilaian kinerja.
  • Berkolaborasi dengan kepemimpinan senior dan mitra SDM untuk menyelaraskan inisiatif pengembangan manusia dengan tujuan dan prioritas organisasi.

Persyaratan:

  • Fresh graduate alias maksimal 2 tahun pengalaman di sumber daya manusia, training dan pengembangan, lebih disukai dalam lingkungan korporat.
  • Gelar Sarjana minimal di Psikologi, Manajemen, dan Teknik Industri alias bagian terkait.
  • IPK minimal 3.25.
  • Harus dapat bekerja secara kolaboratif dengan departemen nan berbeda dalam organisasi dan mempunyai antusiasme untuk mengembangkan orang dan meningkatkan kinerja.

7. Audit Internal (Internal Audit)

Deskripsi Pekerjaan:

  • Membuat laporan audit, mengumpulkan dan menyusun bukti audit, termasuk kajian data, wawancara, dan tinjauan dokumen, untuk mendukung temuan.
  • Menilai dan menilai keahlian operasi, keuangan, dan kegunaan akuntansi untuk menentukan efisiensi dan efektivitasnya.
  • Memantau penerapan rekomendasi audit dan melacak tindakan perbaikan nan diambil oleh manajemen.
  • Mengembangkan rencana audit komprehensif nan menjelaskan tujuan, lingkup, dan metodologi untuk pemeriksaan nan menyeluruh terhadap kontrol internal.
  • Berkolaborasi dengan pemangku kepentingan di beragam departemen untuk mengkomunikasikan tujuan audit, temuan, dan rekomendasi dengan efektif.

Persyaratan:

  • Fresh graduate alias maksimal 2 tahun pengalaman di bagian Auditor, Akuntansi, Keuangan, Risiko, alias bagian mengenai lainnya.
  • Gelar Sarjana minimal di Akuntansi, Ekonomi, Manajemen.
  • IPK minimal 3.25.
  • Perhatian terhadap perincian sangat penting, berbareng dengan keahlian organisasi dan manajemen waktu nan kuat.

8. Pelatihan Manajemen Departemen Layanan (Management Trainee Service Department Head - MT SDH)

Deskripsi Pekerjaan:

  • Mengembangkan dan menerapkan kebijakan dan prosedur untuk memastikan kegunaan departemen melangkah efisien dan efektif.
  • Merencanakan dan mengkoordinasikan aktivitas layanan, termasuk penjadwalan, perekrutan, dan kontrol kualitas.
  • Memastikan kepuasan pengguna tinggi melalui penyampaian jasa berkualitas.
  • Mengevaluasi keahlian departemen dan menerapkan perbaikan nan diperlukan.
  • Membangun dan memelihara hubungan positif dengan pengguna dan pemangku kepentingan internal.

Persyaratan:

  • Fresh graduate alias maksimal 2 tahun pengalaman di manajemen jasa alias bagian terkait.
  • Gelar Sarjana minimal di Teknik Mesin alias Teknik Elektro.
  • IPK minimal 3.25.
  • Pengetahuan tentang perangkat lunak dan perangkat keras manajemen layanan.
  • Keterampilan kepemimpinan nan kuat dan keahlian pengambilan keputusan.
  • Kemampuan komunikasi dan interpersonal nan sangat baik.
  • Kemampuan untuk mengelola beberapa prioritas dan bekerja di bawah tekanan.

9. Pelatihan Manajemen Departemen Suku Cadang (Management Trainee Parts Department Head - MT PDH)

Deskripsi Pekerjaan:

  • Mengelola dan meningkatkan penjualan suku cadang dan inventaris untuk mencapai hasil nan ditargetkan.
  • Memastikan kesiapan suku cadang untuk mendukung kebutuhan operasional pelanggan.
  • Menyiapkan dan memelihara perencanaan permintaan suku cadang termasuk analisis, evaluasi, rekomendasi, pemeliharaan, dan perbaikan tingkat persediaan suku cadang melalui beragam saluran distribusi.
  • Mengembangkan dan menerapkan kebijakan dan prosedur untuk memastikan kegunaan departemen suku cadang melangkah efisien dan efektif.
  • Tetap terkini tentang dinamika pasar untuk mengidentifikasi kesempatan penjualan produk perusahaan.

Persyaratan:

  • Fresh graduate alias maksimal 2 tahun pengalaman di bagian Teknik alias bagian terkait.
  • Gelar Sarjana minimal di bagian Teknik alias bidang relevan lainnya.
  • IPK minimal 3.25.
  • Kemampuan kerja tim nan kuat dengan keahlian komunikasi dan interpersonal nan sangat baik.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.

10. Konsultan Bisnis/Perwakilan Penjualan (Pembicara Mandarin)

Deskripsi Pekerjaan:

  • Memberikan solusi melalui penawaran produk untuk masalah upaya nan dihadapi perusahaan.
  • Membantu dalam memenuhi kebutuhan administratif pelanggan.
  • Tetap terkini tentang dinamika pasar untuk mengidentifikasi kesempatan penjualan produk perusahaan.
  • Melakukan pemetaan penjualan untuk memfasilitasi kesempatan pasar baru.
  • Menjaga reputasi perusahaan dengan secara konsisten memberikan info terbaru tentang produk.
  • Menjaga hubungan baik dengan pelanggan.

Persyaratan:

  • Fresh graduate alias maksimal 2 tahun pengalaman di bagian konsultan penjualan, insinyur penjualan, pengembangan bisnis, alias bagian terkait.
  • Gelar Sarjana dari semua jurusan.
  • IPK minimal 3.25.
  • Lancar berkata Mandarin dan Inggris, bisa menggunakannya dalam percakapan dan korespondensi sehari-hari.
  • Keterampilan komunikasi dan negosiasi nan baik serta keahlian dalam pemecahan masalah.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.

11. Sekretaris (Secretary)

Deskripsi Pekerjaan:

  • Memberikan support administratif komprehensif termasuk mengelola korespondensi, menjadwalkan janji, dan menangani panggilan telepon.
  • Mengkoordinasikan dan mengelola almanak untuk pelaksana alias personil tim, menjadwalkan pertemuan, janji, dan pengaturan perjalanan nan diperlukan.
  • Memfasilitasi komunikasi efektif antara eksekutif, personil tim, klien, dan pemangku kepentingan lainnya, memastikan info nan jelas dan akurat.
  • Membantu dalam penyusunan agenda pertemuan, materi, dan presentasi, serta mencatat minuta selama pertemuan sesuai kebutuhan.
  • Menangani tugas administratif seperti memproses laporan biaya, mengelola faktur, dan mengkoordinasikan pemeliharaan dan perbaikan instansi sesuai kebutuhan.

Persyaratan:

  • Fresh graduate alias minimal 3 tahun pengalaman dalam peran support administratif, lebih disukai sebagai sekretaris, dalam industri alias organisasi terkait.
  • Gelar Diploma dari semua jurusan, dengan preferensi diberikan kepada bidang Manajemen, Administrasi, Komunikasi.
  • IPK minimal 3.25.
  • Kemampuan untuk mengelola beberapa tugas secara efisien, mengutamakan tanggung jawab, dan memenuhi pemisah waktu dalam lingkungan nan cepat.
  • Keterampilan komunikasi tertulis dan lisan nan kuat, dengan keahlian untuk menyusun korespondensi, email, dan laporan nan jelas dan profesional.

12. Peneliti dan Pengembangan Bisnis Insinyur Hidro (Research and Business Development Hydro Engineer)

Deskripsi Pekerjaan:

  • Bertanggung jawab dalam melakukan Studi Kelayakan, Perencanaan dan Desain, Manajemen Proyek, dan Evaluasi Lingkungan untuk dapat mengembangkan, dan memastikan operasi dapat dilakukan dengan tepat dan efisien.
  • Mengembangkan dan menerapkan strategi untuk memperluas kehadiran perusahaan dalam industri hidro, termasuk mengidentifikasi pasar baru dan kesempatan bisnis.
  • Memberikan skill teknis dan support untuk inisiatif pengembangan bisnis, termasuk menginterpretasikan info teknis, melakukan penilaian situs, dan mengoptimalkan kreasi proyek.
  • Melakukan penelitian tentang tren industri hidro, termasuk permintaan pasar, perubahan regulasi, dan teknologi nan sedang berkembang.
  • Menilai kepantasan teknis dan ekonomi dari proyek hidroelektrik, mempertimbangkan aspek seperti sumber daya air, kondisi situs, dan akibat lingkungan.

Persyaratan:

  • Fresh graduate alias maksimal 3 tahun pengalaman di bagian terkait.
  • Gelar Master minimal di Hidrologi, Geologi, Teknik Lingkungan, Teknik Elektro, dan Teknik Mesin.
  • IPK minimal 3.00.
  • Lancar berkata Inggris, bisa menggunakannya dalam percakapan dan korespondensi sehari-hari.
  • Keterampilan kerja tim nan kuat dan keahlian komunikasi, pemikiran proaktif, keahlian belajar, dan penyesuaian nan kuat.
  • Pengalaman dalam mengelola ekspansi upaya dari awal hingga akhir.
  • Memiliki pengalaman dasar nan kuat dalam memahami aliran air, pola hujan, dan karakter geografis dalam PLTA.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.

13. Peneliti dan Pengembangan Bisnis Insinyur Angin (Research and Business Development Wind Engineer)

Deskripsi Pekerjaan:

  • Bertanggung jawab atas Studi Kelayakan, Perencanaan dan Desain, Manajemen Proyek, dan Evaluasi Lingkungan untuk mengembangkan dan memastikan operasi nan tepat dan efisien.
  • Mengembangkan dan menerapkan strategi untuk memperluas kehadiran perusahaan dalam sektor daya angin, termasuk rencana masuk pasar dan strategi akuisisi klien.
  • Mengidentifikasi dan mengevaluasi proyek daya angin potensial, termasuk pemilihan lokasi, penilaian sumber daya, dan kajian kelayakan.
  • Membangun dan memelihara hubungan dengan pemangku kepentingan kunci, termasuk pemilik tanah, komunitas, dan golongan advokasi, untuk menanggapi kekhawatiran dan mendapatkan support untuk proyek daya angin.
  • Melakukan kajian keuangan, termasuk perkiraan biaya proyek, proyeksi pendapatan, dan tingkat pengembalian investasi, untuk mengevaluasi kepantasan finansial proyek daya angin.

Persyaratan:

  • Fresh graduate alias maksimal 5 tahun pengalaman di bagian terkait.
  • Gelar Master minimal di Teknik Elektro dan Teknik Mesin.
  • IPK minimal 3.00.
  • Lancar berkata Inggris, bisa menggunakannya dalam percakapan dan korespondensi sehari-hari.
  • Keterampilan kerja tim nan kuat dan keahlian komunikasi, pemikiran proaktif, keahlian belajar, dan penyesuaian nan kuat.
  • Pengalaman dalam mengelola ekspansi upaya dari awal hingga akhir.
  • Memiliki pengalaman dasar nan kuat dalam pemahaman sistem daya angin, Desain dan Teknik, hingga sistem Aerodinamika dan Dinamika Fluida dalam PLTB.
  • Bersedia melakukan perjalanan ke seluruh Indonesia.

14. Instruktur Operator (Instructor Operator)

Deskripsi Pekerjaan:

  • Merancang dan memberikan program training untuk operasi peralatan berat, termasuk bulldozer, excavator, loader, dan dump truck.
  • Melakukan petunjuk kelas, training praktis langsung, dan sesi simulator untuk mengajarkan teknik operasi peralatan, prosedur keselamatan, dan praktik terbaik.
  • Menunjukkan teknik operasi peralatan nan betul dan prosedur keselamatan, termasuk pemeriksaan pra-operasi dan protokol darurat.
  • Menjaga pengetahuan terkini tentang teknologi dan teknik peralatan berat, menggabungkan perkembangan baru ke dalam kurikulum dan metode pelatihan.
  • Berkolaborasi dengan pembimbing dan staf lainnya untuk mengembangkan dan menerapkan program training peralatan berat nan komprehensif.

Persyaratan:

  • Minimal 3 tahun pengalaman di bagian Instruktur Operator.
  • Gelar Diploma di bagian Teknik Mesin alias bagian terkait.
  • IPK minimal 3.00.
  • Pengetahuan dan latar belakang mekanik nan kuat, dengan pengalaman dalam lingkungan industri alias manufaktur.
  • Bersemangat dalam berbagi pengetahuan di kelas dan membangun program nan menyampaikan pengetahuan teknis tentang langkah mengoperasikan peralatan berat berbareng dengan pengetahuan konten inti seperti keselamatan dasar, keahlian komunikasi, dan gambar konstruksi.
  • Keterampilan komunikasi nan baik, sikap dan perilaku profesional, serta kemauan untuk membantu orang lain mencapai potensi penuh mereka.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.

Bagi kawan teman nan berkeinginan dengan lowongan kerja ini, segera ajukan lamaranmu melalui tautan dibawah ini

Selengkapnya
Sumber Lokerbumn
Lokerbumn