Lowongan Kerja PT Ajinomoto Indonesia lulusan D3 S1: Begini Cara Melamarnya

Sedang Trending 11 bulan yang lalu

LOWONGANKERJA15.COM (Website Loker CPNS BUMN 2023) - Lowongan Kerja PT Ajinomoto Indonesia lulusan D3 S1: Begini Cara Melamarnya

PT. Ajinomoto Indonesia adalah perusahaan nan terkenal dengan produk makanan dan kesehatan berbobot tinggi, sedang membuka lowongan pekerjaan untuk lulusan D3 dan S1. Perusahaan ini menawarkan kesempatan bagi perseorangan nan mau mengembangkan karir mereka dan berkontribusi dalam industri makanan dan kesehatan, seperti nan dilansir dari laman resminya, Minggu (25/06/2023)

Dalam PT. Ajinomoto Indonesia, setiap tenaga kerja dihargai dan diberikan kesempatan untuk mengembangkan talenta dan skill mereka melalui pelatihan-pelatihan nan diselenggarakan perusahaan. Hal ini memungkinkan mereka untuk terus berkembang dan mencapai jenjang karir nan lebih tinggi. Perusahaan sangat menghargai integritas dan loyalitas tenaga kerja dalam menghadapi tantangan nan ada.

Bergabung dengan PT. Ajinomoto Indonesia adalah kesempatan besar untuk mengembangkan karir Anda di industri makanan dan kesehatan. Perusahaan ini menawarkan lingkungan kerja nan menantang dan mendukung serta kesempatan untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. Jika Anda mempunyai integritas dan loyalitas nan tinggi, inilah saatnya untuk melamar dan berasosiasi dengan PT. Ajinomoto Indonesia.

Posisi Jabatan :

  1. Food Development Staff (R&D Field for Seasoning)
  2. Food Development Staff (R&D Field for BtoB)
  3. Risk Management Associate Manager
  4. Brand Marketing Associate Manager
  5. Menu Aplikator Staff (Chef)
  6. Legal Staff

Persyaratan : 

Food Development Staff (R&D Field for Seasoning)

Tanggung Jawab

  1. Mengembangkan produk pangan sesuai dengan “Panduan Pengembangan Pangan” (evaluasi bahan baku, pengembangan resep, pertimbangan produk, uji proses produksi, uji stabilitas dll)
  2. Mempertahankan dan alias meningkatkan kualitas produk nan sudah ada.
  3. Memastikan kesesuaian antara rencana pengembangan produk dengan Peraturan Pangan (BPOM, Halal) dan standar penjaminan mutu internal.
  4. Menerapkan semua prosedur nan berangkaian dengan Sistem Manajemen Mutu, Sistem Lingkungan Mutu dan Sistem Jaminan Halal
  5. Mendukung proses industrialisasi (BP Test, CP Test) untuk produk pasar retail sesuai standar nan bertindak di perusahaan

Syarat

  1. Pendidikan S1, Jurusan Teknologi Pangan
  2. Memiliki pengalaman di FMCG sebagai R&D minimal 1 Tahun (as advantage)
  3. Memiliki Sertifikat HACCP
  4. Tidak ada batas pada beberapa makanan (alergi)

Food Development Staff (R&D Field for BtoB)

Tanggung Jawab

  1. Menyelesaikan aktivitas pengembangan produk baru alias perbaikan kualitas produk sesuai dengan prosedur (evaluasi material, formulasi, tes komersialisasi/skala produksi, uji umur simpan, dan menyusun arsip Technical Standard).
  2. Menyelesaikan aktivitas penelitian dan study feasibility dibidang food technology & manufacturing.
  3. Menyelesaikan aktivitas support untuk Business to Business (B to B), ialah pengembangan aplikasi & product knowledge, training kepada Sales consultant , dan kunjungan ke sasaran langganan (Key Account).
  4. Melaksanakan implementasi, pengkajian dan mengusulkan perbaikan sistem sesuai tanggung jawab untuk labo operation dan sistem managemen di Food Development Division (Quality Management System (ISO 9001), Environment Management System (ISO 14000) dan Halal Assurance System)
  5. Menyediakan arsip teknis mengenai registrasi produk ke BPOM/ LPPOM (aplikasi MD/P5/Halal)

Syarat

  1. Pendidikan S1, Jurusan Teknologi Pangan
  2. Memiliki pengalaman di FMCG sebagai R&D minimal 1 Tahun (as advantage)
  3. Memiliki Sertifikat HACCP
  4. Tidak ada batas pada beberapa makanan (alergi)

Risk Management Associate Manager

Tanggung Jawab

  1. Penyusunan rencana strategis penerapan manajemen akibat Perusahaan dan mengawasi penerapan strategi manajemen akibat untuk meningkatkan indeks Maturitas Risiko perusahaan sesuai dengan sasaran nan telah ditetapkan.
  2. Penyusunan prasarana manajemen akibat Perusahaan (kebijakan, pedoman, prosedur, petunjuk kerja, struktur organisasi manajemen akibat Perusahaan, dll) dan pemutakhiran prasarana manajemen akibat secara berkala, serta sosialisasi ke seluruh unit kerja.
  3. Memberikan nasihat kepada seluruh Risk owner mengenai pengelolaan akibat nan baik, serta membantu unit kerja dalam menyusun kajian akibat atas inisiatif upaya Perusahaan, kebijakan baru, perubahan prosedur, dan lainnya untuk memastikan pengambilan keputusan dan aktivitas nan bakal dilakukan oleh Risk Pemilik didasarkan pada risiko.
  4. Melaporkan manajemen akibat secara berkala kepada Direksi dan Dewan Komisaris agar Top Management mendapatkan info mengenai penerapan manajemen akibat Perusahaan dan profil akibat Perusahaan nan menjadi perhatian
  5. Memastikan terbentuknya budaya sadar akibat di seluruh jejeran tenaga kerja Perusahaan
  6. Mengevaluasi dan memantau penyelenggaraan manajemen akibat nan berkepanjangan sehingga tercapai perbaikan manajemen akibat Perseroan secara berkesinambungan.

Syarat

  1. Latar Belakang Pendidikan : Sarjana (S1) - Magister (S2), dengan bidang Bisnis / Keuangan nan berfokus pada Manajemen Risiko
  2. Lebih diutamakan mempunyai minimal 5 tahun sebagai Auditor
  3. Mampu berkomunikasi secara aktif dalam bahasa Inggris (tingkat bahasa Inggris bisnis)
  4. Memiliki pemikiran analitis & logis / pemecahan masalah nan kuat, pemikiran kreatif, inisiatif & tindak lanjut, dan pengaturan prioritas
  5. Memiliki Sertifikasi sebagai CRMA/CRMO/ERMCP/QRMP/QRMA
  6. Berpengalaman dan terbiasa membikin kajian bisnis, sistem penemuan peringatan awal dan rencana kontinjensi bisnis

Brand Marketing Associate Manager

Tanggung Jawab

  1. Membantu Brand Manager untuk membikin rencana pemasaran berasas kebutuhan konsumen dan misi perusahaan dan mengelola untuk mengimplementasikannya, Rencana Pemasaran: 4P, Strategi Komunikasi, Strategi Produk, dll.
  2. Membantu Brand Manager untuk melakukan studi kelayakan, rencana pengembangan produk dalam bekerja sama dengan departemen mengenai untuk mewujudkan peluncuran sesuai jadwal.
  3. Berkoordinasi dengan instansi, kegunaan lain alias pihak mengenai untuk melakukan Brand Activation (ATL, BTL, Digital activity).
  4. Mengelola dan memastikan brand deployment serta brand plan
  5. Memimpin koordinasi dengan instansi, kegunaan lain alias pihak mengenai untuk melakukan brand activation

Syarat

  1. Pendidikan S1-S2, Segala Jurusan. Diutamakan dari Science, Business alias Marketing.
  2. Diutamakan mempunyai pengalaman minimal 3 Tahun sebagai Manager
  3. Mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris secara aktif 
  4. Diutamakan mempunyai keahlian dalam kreasi imajinatif (Photoshop, aplikasi imajinatif Adobe, dll).
  5. Memiliki pemikiran analitis & logis/pemecahan masalah nan kuat, pemikiran kreatif, inisiatif & tindak lanjut, dan pengaturan prioritas

Menu Aplikator Staff (Chef)

Tanggung Jawab

  1. Mengembangkan standar menu Makanan untuk hotel, restoran dan catering
  2. Melakukan edukasi kepada tim di bagian kuliner
  3. Melakukan presentasi faedah produk di menu aplikasi.
  4. Memberikan solusi mengenai masalah menu makanan baik nan dihadapi oleh tim maupun pelanggan
  5. Tanggung jawab untuk kebersihan pribadi, standar keamanan pangan dan sanitasi dapur

Syarat

  • Latar Belakang Pendidikan : Diploma (D3) s/d Sarjana (S1), dengan bidang Hospitality concern di bagian Kuliner alias Food & Beverage
  • Memiliki pengalaman minimal 1-2 tahun sebagai Cold / Hot Kitchen Chef
  • Mampu berkomunikasi secara aktif dalam bahasa Inggris
  • Memiliki pemikiran analitis & logis / pemecahan masalah nan kuat, pemikiran kreatif, inisiatif & tindak lanjut, dan pengaturan prioritas
  • Memiliki keahlian Presentasi nan baik sesuai dengan produktivitas dan penemuan untuk menjelaskan buahpikiran dan konsep menu di depan audiens

Legal Staff

Tanggung Jawab

  • Menangani izin; izin upaya terkait, izin impor dan ekspatriat (asing) di pemerintah pusat & daerah.
  • Menganalisa dan memberikan edukasi tentang izin Pemerintah Indonesia dan Internal Perusahaan
  • Analisa untuk memberikan legal opinion dan membikin legal documents (perjanjian, POA, dll)
  • Support untuk menangani kasus norma di Internal Perusahaan
  • Support jalannya Rapat Umum Pemegang Saham.

Syarat

  • Pendidikan minimal S1, Jurusan HUKUM
  • Lancar berkata Inggris (Lisan & Tertulis) dan mempunyai sertifikat (as advantage)
  • Memiliki Sertifikat Pengacara (as advantage)
  • Memiliki pengetahuan nan baik, pemahaman dan mempunyai aspek teknis tentang sistem perizinan online (OSS RBA, SIINas, Inatrade, TKA Online, VISA Online dan sistem online Pemerintah lainnya).
  • Memperhatikan detail, terencana dengan baik dan komitmen untuk menyelesaikan pekerjaan
  • Sangat termotivasi, disiplin, berorientasi pada kerja sama tim, komunikasi pribadi nan kuat, koordinasi, Negosiasi dan keahlian analitis.

Iklan Lowongan dibuka sampai : 30 Juni 2023

Cara Melamar kerja di PT Ajinomoto Indonesia Tahun 2023

Apabila Anda tertarik untuk berasosiasi dengan PT. Ajinomoto Indonesia, berikut adalah langkah-langkah untuk melamar:

  1. Persiapkan CV dan Surat Lamaran 
  2. Pastikan Anda memenuhi semua kualifikasi dan persyaratan nan tercantum dalam lowongan pekerjaan. 
  3. Kunjungi Situs Resmi PT. Ajinomoto Indonesia untuk pengiriman lamaran di : www.ajinomoto.co.id/id/karir
  4. Kirim Lamaran Ikuti petunjuk nan tercantum di situs resmi perusahaan untuk mengirimkan lamaran Anda. 
  5. Tunggu Panggilan Setelah mengirimkan lamaran, tunggulah untuk mendapatkan panggilan alias email jawaban dari PT. Ajinomoto Indonesia. Jika lamaran Anda memenuhi kualifikasi, Anda bakal diundang untuk mengikuti tahap seleksi berikutnya.
  6. Kamu juga bisa mengirimkan CV/Resume terbaru nan disertai dengan Tugas dan Tanggung jawab di Pekerjaan saat ini melalui email to : rekrutmen@asv.ajinomoto.com dengan menuliskan Judul pada Email

Selengkapnya
Sumber Lokerbumn
Lokerbumn