Lowongan Kerja Non ASN LKPP Agustus 2023 : Pendidikan Terakhir D3

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Lowongankerja15.com, Pernahkah Anda membayangkan menjadi bagian dari sebuah lembaga pemerintah nan mempunyai peran krusial dalam mengembangkan dan merumuskan kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah? Apakah Anda mempunyai semangat untuk berkontribusi dalam rangka mendukung kelancaran tugas dan kegunaan unit kerja Direktorat Sistem Pengadaan Digital? Jika iya, maka ada berita baik bagi Anda nan mempunyai latar belakang pendidikan D3 alias setara. Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) membuka Lowongan Kerja Jasa Lainnya (Non ASN) Tahun Anggaran 2023 nan patut Anda pertimbangkan. Dalam tulisan ini, kita bakal menjelajahi perincian lowongan ini dan mengupas mengenai LKPP serta kesempatan karir nan menanti. Yuk, simak info selengkapnya!

 Pendidikan Terkahir D3


LKPP, alias nan lebih dikenal sebagai Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, bukanlah lembaga pemerintah sembarangan. Ini adalah satu-satunya lembaga di Indonesia nan mempunyai tugas unik dalam mengembangkan dan merumuskan kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah. Dalam kata lain, LKPP memainkan peran sentral dalam memastikan proses pengadaan nan efisien, transparan, dan berintegritas. Dengan berasosiasi di sini, Anda tidak hanya sekadar meniti karir, tetapi juga turut serta dalam memajukan sistem pengadaan nasional.

Mungkin Anda bertanya-tanya, "Apa sih nan ditawarkan oleh lowongan ini?" Nah, inilah saatnya untuk mengeksplorasi kesempatan karir nan menarik dari LKPP. Lowongan Jasa Lainnya (Non ASN) Tahun Anggaran 2023 ini mencari perseorangan nan mempunyai lulusan D3. Peluang ini memberikan kesempatan bagi Anda untuk terlibat dalam proses-proses krusial nan mengenai dengan pengadaan barang/jasa pemerintah. Tugas dan tanggung jawab nan Anda emban bakal menjadi bagian dari upaya besar dalam menciptakan perubahan positif di tingkat nasional.

Persyaratan nan Perlu Dipenuhi: Berminat dan Berkualifikasi? Ini nan Anda Cari!

Tentu saja, setiap kesempatan mempunyai persyaratan nan perlu dipenuhi. Namun, jangan khawatir, persyaratan nan diajukan oleh LKPP ini tidaklah terlalu membebani. Jika Anda mempunyai semangat, komitmen, dan latar belakang pendidikan D3, maka Anda sudah memenuhi salah satu syarat utama. LKPP mengundang Anda nan berkeinginan dan mempunyai semangat untuk berkontribusi dalam pengembangan pengadaan barang/jasa pemerintah. Jadi, jika Anda mempunyai potensi dan antusiasme, ini bisa menjadi kesempatan emas untuk mewujudkan aspirasi Anda. Berikut persyaratan lengkapnya :

1.Content Designer (CDS)

Ruang Lingkup Pekerjaan

Content Designer bertanggung jawab untuk: 

  • a. Melaksanakan aktivitas pengelolaan konten media komunikasi: 
  • b. Merancang dan membikin kreasi pedoman penggunaan aplikasi SPSE dan sistem pendukungnya; 
  • c. Merancang dan membikin video tutorial penggunaan aplikasi SPSE dan sistem pendukungnya; 
  • d. Merancang dan membikin kreasi tampilan materi untuk aktivitas Bimbingan Teknis; 
  • e. Mengelola konten dan info mengenai aktivitas nan dilaksanakan oleh Direktorat Sistem Pengadaan Digital melalui media sosial.
  • Membantu aktivitas jasa support pengguna e-Procurement nasional: 
  • a. Melakukan analisa serta memberi support untuk menjawab kesulitan teknis pengguna SPSE melalui LPSE Support; 
  • b. Melakukan aktivitas Konsultansi bagi pengguna SPSE sesuai dengan agenda nan telah ditetapkan;
  • Membantu melaksanakan aktivitas pengarahan teknis bagi pengguna SPSE: 
  • a. Menjadi trainer pengarahan teknis terhadap calon pengelola LPSE, pengelola LPSE, ataupun pengguna SPSE baik nan dilaksanakan Direktorat Sistem Pengadaan Digital maupun di Kementerian/Lembaga/Pemerinta h Daerah sesuai penugasan pimpinan;
  • b. Melaksanakan pendampingan terhadap pengelola LPSE dalam memberikan training kepada pengguna SPSE alias penugasan pimpinan.
  • Ikut serta dalam melakukan testing mengenai aplikasi nan dikembangkan oleh Direktorat Sistem Pengadaan Digital; 
  • Membantu mempersiapkan aktivitas ISO 9001:2015; 
  • Melaksanakan training terhadap calon Pengelola LPSE dan Pengelola LPSE dalam corak pengarahan teknis baik nan dilaksanakan Direktorat Sistem Pengadaan Digital maupun di LPSE seluruh Indonesia; 
  • Berkoordinasi dengan abdi negara penegak norma untuk menangani persoalan dalam pengadaan nan dilakukan melalui sistem pengadaan secara elektronik; 
  • Berkoordinasi dengan unit kerja lain di lingkungan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dalam meningkatkan pelayanan terhadap pengguna SPSE; 
  • Berhak mendapatkan tugas tambahan lainnya sepanjang mendapat persetujuan dari pimpinan; 
  • Bertanggung jawab kepada Direktur dan Pejabat Pembuat Komitmen Direktorat Sistem Pengadaan Digital.

Kualifikasi :

Memiliki kualifikasi administrasi/legalitas sebagai berikut: 

  • a. Memiliki Identitas Kewarganegaraan Indonesia seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP)/ Paspor/Surat Keterangan Domisili Tempat Tinggal; 
  • b. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP); 
  • c. Minimal pendidikan D3 Jurusan Desain Komunikasi Visual, Desain Grafis, Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Teknik Elektro, alias bidang lain mengenai bagian Desain/IT;
  • Memahami dan bisa mengoperasikan sistem operasi, ialah : Windows/Linux/Unix; 
  • Mampu mengoperasikan Adobe Photoshop, Premiere, Illustrator, After Effect; 
  • Memiliki keahlian membikin ide, konsep dan storyboard untuk menyampaikan materi penggunaan aplikasi SPSE dan sistem pendukungnya; 
  • Memiliki keahlian berkomunikasi dengan baik; 
  • Memiliki keahlian problem solving nan baik dapat bekerja dalam tim, bisa bekerja di bawah tekanan, dan bersedia mengikuti peraturan nan bertindak di lingkungan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. 
  • Tidak menjadi anggota, pengurus partai politik alias terlibat politik praktis; Tidak berdomisili sebagai calon ASN, ASN, prajurit TNI, alias personil Kepolisian Negara RI.

2. Program Officer

Ruang Lingkup Pekerjaan :

  1. Menyiapkan materi kampanye untuk mensosialisasikan penerapan e-procurement terhadap seluruh pengguna dan masyarakat umum; 
  2. Melakukan koordinasi dengan kurang lebih 699 LPSE dalam rangka penerapan SPSE; 
  3. Melakukan asistensi dan supervisi standarisasi LPSE untuk meningkatkan keberlangsungan jasa pada LPSE di tahun 2023; 
  4. Melakukan surveillance terhadap LPSE nan sudah terstandarisasi; 
  5. Melakukan monitoring dan pertimbangan terhadap keberlangsungan jasa di LPSE secara keseluruhan;
  6. Melakukan koordinasi dengan tim teknis mengenai kebutuhan pelayanan terhadap LPSE; 
  7. Melaksanakan pengarahan teknis dan on-site aktual standarisasi LPSE; 
  8. Melakukan pengarsipan SLA seluruh LPSE nasional; 
  9. Membuat laporan monitoring mengenai LPSE seluruh Indonesia; 
  10. Mendokumentasikan hasil monitoring dan pertimbangan untuk kebutuhan analisa keberlangsungan jasa di LPSE; 
  11. Membantu monitoring persoalan nan masuk melalui aplikasi LPSE Support dan berkoordinasi dengan pihak teknis sesuai permasalahan; dan 
  12. Bertanggung jawab kepada Direktur Pengembangan Sistem Pengadaan Digital dan Pejabat Pembuat Komitmen pada Direktorat Pengembangan Sistem Pengadaan Digital. 
  13. Program Officer dapat diberikan tugas lain sesuai pengarahan ketua dan ketentuan nan bertindak di LKPP.

Kualifikasi :

  • Minimal berilmu D3 Informatika, Statistika, Komunikasi, Ekonomi, alias Administrasi; 
  • Usia Maksimal 35 tahun per tanggal 1 Agustus 2023 
  • Lulusan Perguruan Tinggi/Universitas nan terakreditasi minimal B; 
  • IPK minimal 3.00 skala 4.00; 
  • Memahami dan bisa mengoperasikan MS. Office dan Platform Digital; 
  • Memiliki keahlian berkomunikasi dengan baik;
  • Memiliki keahlian problem solving nan baik, 
  • Dapat bekerja dalam tim. 
  • Tidak menjadi anggota, pengurus partai politik alias terlibat politik praktis; Tidak berdomisili sebagai calon ASN, ASN, prajurit TNI, alias personil Kepolisian Negara RI.

Jadi, apakah Anda siap untuk mengambil langkah besar dalam karir Anda? Peluang menarik menanti di LKPP. Dengan memenuhi persyaratan dan menunjukkan semangat serta komitmen Anda, Anda bisa menjadi bagian dari upaya krusial dalam mengembangkan kebijakan pengadaan pemerintah alias berkontribusi dalam pertumbuhan industri pertambangan nasional. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk mengejar angan Anda!

Tata Cara Pendaftaran

Pelamar mengisi blangko pendaftaran pada link https://s.id/JLSPD2023 paling lambat 23 Agustus 2023 pukul 12.00 WIB.  Dokumen lamaran terdiri dari : 

  • a. Surat Lamaran nan ditujukan kepada Pejabat Pengadaan Direktorat Sistem Pengadaan Digital; 
  • b. Daftar Riwayat Hidup/Curriculum Vitae; 
  • c. Salinan Kartu Tanda Penduduk; 
  • d. Foto (3x4 berwarna); 
  • e. Salinan NPWP; 
  • f. Salinan Ijazah nan telah dilegalisir oleh pihak berwenang; 
  • g. Salinan Transkrip Nilai nan telah dilegalisir oleh pihak berwenang; 
  • h. Sertifikat nan relevan dengan lamaran nan diajukan (jika ada); 
  • i. Melampirkan portofolio karya nan sudah dibuat sebelumnya unik untuk posisi content designer (contoh: kreasi banner, kreasi .ppt, video dll) 
  • Hanya peserta nan memenuhi kualifikasi nan bakal diundang pada tahap selanjutnya. 
  • Apabila diterima Pelamar kudu siap bekerja per 1 September 2023

Wajib Ikuti : 

  • Silakan Gabung di Channel Telegram kita, agar tidak ketinggalan info lowongan kerja lainnya setiap hari disini : https://t.me/lokercpnsbumn
  • Follow Juga kami di Google News : GoogleNews

Lowongankerja15.com

Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya

Selengkapnya
Sumber Lokerbumn
Lokerbumn