LOWONGANKERJA15 (Website Lowongan CPNS BUMN 2023) - Lowongan Kerja LKPP Lulusan S1 Semua Jurusan, Gajinya Rp 5,6 Juta
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) saat ini membuka lowongan kerja bagi lulusan S1 dari semua bidang untuk mengisi posisi kedudukan Helpdesk Direktorat Perencanaan, Transformasi, Pemantauan, dan Evaluasi Pengadaan TA 2023. Posisi ini mempunyai penghasilan sebesar Rp 5,6 juta, seperti dilansir dari laman lkpp.go.id, Jumat (23/06)
LKPP merupakan lembaga pemerintah nonkementerian nan berada di bawah tanggung jawab Presiden Republik Indonesia. Tugas utama LKPP adalah mengembangkan dan merumuskan kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah.
Dalam rangka mendukung tugas pemantauan dan pertimbangan penyelenggaraan pengadaan barang/jasa, LKPP perlu mengoperasikan Aplikasi Monitoring-Evaluasi Lokal (AMEL) nan telah dikembangkan. Aplikasi ini bakal diintegrasikan dengan aplikasi finansial pusat dan wilayah guna memberikan pemantauan dan pertimbangan pengadaan nan holistik di Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah (K/L/Pemda).
Namun, pemantauan dan pertimbangan pengadaan tidak hanya mengenai dengan pengembangan dan integrasi aplikasi. Diperlukan juga peran helpdesk dalam memberikan support dan jasa kepada pengguna aplikasi serta menyelesaikan persoalan mengenai info sistem Monev PBJP (Pemantauan dan Evaluasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah) dan keahlian penyelenggaraan PBJP pada K/L/Pemda.
Sehubungan dengan itu, LKPP membuka lowongan untuk 1 (satu) orang tenaga jasa lainnya dalam posisi Helpdesk Direktorat Perencanaan, Transformasi, Pemantauan, dan Evaluasi Pengadaan untuk tahun 2023. Posisi ini bakal bertanggung jawab dalam menangani persoalan mengenai info sistem Monev PBJP dan pemantauan serta pertimbangan keahlian penyelenggaraan PBJP pada K/L/Pemda.
Jika Anda mempunyai minat dan kualifikasi nan sesuai, jangan lewatkan kesempatan ini untuk berasosiasi dengan LKPP dalam mendukung pengadaan barang/jasa pemerintah nan efektif dan efisien.
Posisi Jabatan : Helpdesk Direktorat Perencanaan, Transformasi, Pemantauan dan Evaluasi Pengadaan TA 2023
I. Ruang Lingkup Pekerjaan
- Melakukan publikasi konten monev pengadaan nan dihasilkan oleh Direktorat Perencanaan Transformasi, Pemantauan dan Evaluasi Pengadaan melalui beragam media;
- Mengumpulkan info requirement untuk pengembangan aplikasi Monev
- Membantu melakukan pengesahan dashboard aplikasi Monev
- Menjadi penanggung jawab mengenai kebutuhan pendampingan/sosialisasi mengenai penerapan penggunaan aplikasi Monev dan persoalan lainnya sesuai dengan tugas dan kegunaan Direktorat Perencanaan Transformasi, Pemantauan dan Evaluasi Pengadaan;
- Membuat laporan pekerjaan secara periodik (dua mingguan, bulanan, dan tahunan); dan Melaksanakan tugas tambahan sesuai dengan tugas dan kegunaan Direktorat Perencanaan, Monitoring dan Evaluasi Pengadaan. serta Memberikan konsultasi/pendampingan mengenai aplikasi monev nan dikembangkan (lowongankerja15.com) dan/ alias dikelola oleh Direktorat Perencanaan Transformasi, Pemantauan dan Evaluasi Pengadaan termasuk pemanfaatannya;
- Memberikan konsultasi/pendampingan mengenai permasalahan/pertanyaan mengenai tugas dan kegunaan di Direktorat Perencanaan Transformasi, Pemantauan dan Evaluasi Pengadaan
- Membantu menjawab kesulitan-kesulitan teknis dalam penerapan aplikasi;
- Membuat laporan mengenai kesulitan nan dihadapi pengguna aplikasi monev termasuk bugs nan ada di aplikasi;
- Membuat laporan hasil konsultasi/pendampingan nan dilakukan secara langsung, melalui email maupun melalui telepon;
II . Persyaratan
- Pendidikan minimal S1 semua bidang dari universitas/ perguruan tinggi nan terakreditasi;
- Nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 dari skala 4,00;
- Memiliki pengalaman sebagai Helpdesk minimal 1 tahun
- Terampil menggunakan Microsoft Office
- Memiliki keahlian komunikasi nan baik;
- Memiliki integritas dan motivasi tinggi untuk bekerja
- Memiliki kemauan untuk belajar dan bekerja sesuai target;
- Mampu bekerja berdikari maupun dalam tim/kelompok.
III. Informasi Lainnya
- Pengadaan ini merupakan paket pengadaan jasa lainnya (non ASN) Tahun Anggaran 2023 untuk jangka waktu penyelenggaraan 6 (enam) bulan dengan kode 6320.UAB.211.051.B.522191 dengan pagu maksimal Rp 5.600.00/org/bulan alias total Pagu Anggaran sebesar Rp. 33.600.000,- (Tiga Puluh Tiga Juta Enam Ratus Rupiah).
- Keputusan hasil Pengadaan Jasa Lainnya Helpdesk Direktorat Perencanaan, Transformasi, Pemantauan dan Evaluasi Pengadaan Tahun Anggaran 2023 merupakan kewenangan Pejabat Pengadaan dan tidak dapat diganggu gugat.
IV. Tata Cara Pendaftaran
- Pendaftaran paling lambat tanggal 26 Juni 2023 pukul 16.00 WIB.
- Hanya pendaftar nan memenuhi persyaratan nan bakal dihubungi oleh Pejabat Pengadaan Direktorat Perencanaan, Transformasi, Pemantauan dan Evaluasi Pengadaan Tahun Anggaran 2023 melalui email alias telepon untuk mengikuti tahapan selanjutnya.
- Mengisi blangko pendaftaran dan mengunggah arsip persyaratan pada https://forms.gle/WfUAMbmiFfwRooFb8