LOWONGANKERJA15.COM (Website Lowongan Kerja CPNS BUMN 2023) - Lowongan Kerja LKPP Lulusan D3 S1: Gajinya Rp 5,7 Juta Perbulan
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) adalah satu-satunya lembaga pemerintah nan bertanggung jawab dalam melaksanakan pengembangan dan perumusan kebijakan pengadaan barang/jasa Pemerintah. Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, LKPP bekerja sama dengan Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional dalam melakukan koordinasi.
LKPP saat ini membuka lowongan kerja untuk mendukung penyelenggaraan tugas dan kegunaan pada Biro Perencanaan dan Keuangan LKPP dalam Tahun Anggaran 2023. Terdapat beberapa posisi nan tersedia, ialah 1 (satu) Orang Tenaga Jasa Lainnya Layanan Manajemen Keuangan, 1 (satu) Orang Tenaga Jasa Lainnya Layanan Administrasi Perpajakan, dan 1 (satu) Orang Tenaga Jasa Lainnya Penyusun dan Pengolah Data Kinerja dan Anggaran, seperti dilansir dari laman resmi LKPP, Kamis (29/06)
Bagi para lulusan D3 dan S1 nan tertarik untuk berasosiasi dengan LKPP, kesempatan lowongan kerja ini merupakan kesempatan nan menarik. Setiap posisi menawarkan penghasilan sebesar Rp 5,7 juta perbulan. Ini adalah kesempatan nan baik bagi perseorangan nan mempunyai minat dan kualifikasi sesuai dengan kebutuhan dan tanggung jawab posisi nan tersedia.
A. Ruang Lingkup Pekerjaan
1. Jasa Lainnya Layanan Manajemen Keuangan:
- Menyiapkan bahan dalam penyusunan Rincian Anggaran Biaya (RAB) dan Kerangka Acuan Kerja (KAK) Bagian Keuangan;
- Melakukan monitoring pada aplikasi OM SPAN untuk Penolakan Surat Perintah Membayar (SPM), Retur Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D), Data Kartu Pengawasan Kontrak dan Informasi Data Supplier;
- Menginput capaian keahlian pada aplikasi SAKTI;
- Mengkomunikasikan kepada unit kerja andaikan ada kesalahan dalam pertanggungjawaban keuangan;
- Mengoperasikan aplikasi SAKTI dalam proses pembayaran, monitoring, dan pelaporan pada Biro Perencanaan dan Keuangan;
- Membantu Unit Organisasi Eselon II dalam pengoperasian Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI);
- Melakukan monitoring dan menyiapkan info IKPA LKPP;
- Menginput Rencana Umum Pengadaan (RUP) pada aplikasi SIRUP LKPP;
- Membantu menyusun laporan Verifikasi dan PPSPM;
- Membantu melakukan pemenuhan permintaan dokumen/data dari Badan Pemeriksa Keuangan;
- Membantu menyusun arsip manajemen pertanggungjawaban aktivitas (dafar hadir, notulensi, honor narasumber; dan jamuan rapat) ; serta
- Menyiapkan info nan dibutuhkan oleh Pimpinan alias Unit Organisasi lain di LKPP.
2. Jasa Lainnya Administrasi Perpajakan:
- Membuat Laporan eSPT Masa PPh 21 dengan Objek Pajak Gaji, Tukin PNS, Gaji Non PNS dan Bukti Potong PPh 21 nan berasal APBN LKPP nan dibayarkan melalui UP/TUP maupun LS;
- Membuat Laporan eSPT Masa PPh 22 atas shopping peralatan nan berasal DIPA APBN LKPP atas transaksi UP/TUP maupun LS;
- Membuat Laporan eSPT Masa PPh 23 melalui eBupot.pajak.go.id nan terintegrasi melalui DJP Online atas shopping jasa/sewa nan berasal DIPA APBN LKPP atas transaksi UP/TUP maupun LS;
- Membuat Laporan eSPT Masa PPN PUT 1107 atas PPN Pemungut Bendaharawan alias Satker LKPP;
- Membuat billing atas PNBP melalui Simponi DJA (Pegembalian Belanja ataupun PNBP);
- Membuat billing SSE Pajak atas Transaksi yg melalui UP/TUP nan dipotong/Pungut Bendahara;
- Membuat Laporan Nota Konfirmasi Penerimaan Setoran ke Kas Negara baik Ouput SSE ataupun Output SIMPONI;
- Mengarsipkan Semuan Laporan eSPT secara tertib dan Konfirmasi PNBP;
- Membuat Bukti Potong atas Semua PPh nan dipotong selama periode Tahun Berjalan;
- Membuat Bukti Potong 1721-A2 PNS dan PPh Final juga Bukti Potong Non PNS secara Tahunan;
- Membantu Pihak ke-3 baik internal ataupun eksternal mengenai Permasalahan Perpajakan, dimana Peraturan Perpajakan nan sifatnya dinamis;
- Membuat dan menyiapkan bahan paparan, notulen, alias risalah rapat nan berasosiasi dengan aktivitas perbendaharaan;
- Menyiapkan bahan dan menyusun nota dinas, surat tugas, dan manajemen lainnya;
- Membantu arsip untuk menyiapkan kebutuhan permintaan arsip BPK.
3. Jasa Lainnya Penyusun dan Pengolah Data Kinerja dan Anggaran:
- Mengolah dan menganalisis info keahlian penyelenggaraan program, aktivitas dan anggaran setiap bulan;
- Menyiapkan bahan capaian keahlian dan anggaran dalam rangka penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah di tingkat lembaga;
- Menyiapkan bahan pertimbangan Laporan Kinerja dan Anggaran secara berkala (Laporan Bulanan, Triwulan, dan Tahunan);
- Memverifikasi dan konfirmasi pelaporan keahlian dan anggaran di internal LKPP melalui aplikasi SiREMON;
- Melaporkan keahlian dan anggaran LKPP kepada pihak eksternal melalui aplikasi E-monev Bappenas, Smart Kemenkeu, SAKTI Kemenkeu, dan aplikasi lainnya;
- Membantu penyusunan laporan penyelenggaraan aktivitas Penilaian Mandiri Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) antara lain membantu penyelenggaraan aktivitas Penilaian Mandiri dan Penjaminan Kualitas dalam rangka penyusunan laporan SPIP dan membantu koordinasi penyusunan laporan SPIP;
- Menyiapkan arsip Rincian Anggaran Biaya (RAB) dan Kerangka Acuan Kerja (KAK) dalam rangka penyusunan aktivitas dan anggaran di lingkup Layanan Pemantauan dan Evaluasi;
- Mengoperasikan aplikasi SAKTI dalam proses pembayaran, monitoring, dan pelaporan pada Biro Perencanaan dan Keuangan;
- Menginput Rencana Umum Pengadaan (RUP) pada aplikasi SIRUP LKPP;
- Menyiapkan arsip manajemen dan finansial di Biro Perencanaan dan Keuangan;
- Membantu penyelenggaraan aktivitas pada unit kerja meliputi penyiapan konsep nota dinas, surat undangan, surat tugas, sarana prasarana kegiatan, dan manajemen pendukung penyelenggaraan aktivitas (dafar hadir, notulensi, honor narasumber; dan jamuan rapat);
- Membantu Pejabat Pembuat Komitmen/PPK dalam penyiapan manajemen pengadaan dan pertanggungjawaban kegiatan; serta
- Melaksanakan tugas lain nan di perintahkan oleh pemimpin dan/atau Tim Kerja.
B. KUALIFIKASI :
1. Tenaga Jasa Lainnya Layanan Manajemen Keuangan
Persyaratan :
- Warga Negara Indonesia;
- Pria/Wanita;
- Usia maksimal 35 tahun;
- Pendidikan minimal lulusan Diploma III diutamakan dari bidang akuntansi/komputer akuntansi, ekonomi/ekonomi pembangunan/ekonomi islam, manajemen negara/publik, sistem info dan manajemen;
- IPK minimal 3,00 dari skala (4,00);
- Berintegritas, teliti, dan mempunyai inisiatif dalam menyelesaikan tugas dan tanggungjawab pekerjaan.
- Diutamakan mempunyai pengalaman minimal 1 tahun bekerja di lembaga pemerintahan;
- Diutamakan mempunyai pengalaman dalam mengoperasikan aplikasi SAKTI/OM SPAN Kemenkeu;
- Mampu beradaptasi dengan sigap dan dapat bekerja baik secara perseorangan maupun dalam tim;
- Mahir mengoperasikan Microsoft Office (Word, Excel dan Power Point).
2. Tenaga Jasa Lainnya Layanan Administrasi Perpajakan
- Warga Negara Indonesia;
- Pria/Wanita;
- Usia maksimal 35 tahun;
- Memiliki Sertifikat Brevet minimal AB;
- Pendidikan minimal lulusan D4/S1 diutamakan dari bidang ekonomi, akuntansi, manajemen, perpajakan;
- IPK minimal 3,00 dari skala (4,00);
- Diutamakan mempunyai pengalaman bekerja di lembaga pemerintah minimal 1 tahun;
- Berintegritas, teliti, dan mempunyai inisiatif dalam menyelesaikan tugas dan tanggungjawab pekerjaan.;
- Mampu beradaptasi dengan sigap dan dapat bekerja baik secara perseorangan maupun dalam tim;
- Mahir mengoperasikan Microsoft Office (Word, Excel dan Power Point);
- Memahami ketentuan dan peraturan perpajakan.
3. Tenaga Jasa Lainnya Penyusun dan Pengolah Data Kinerja dan Anggaran
- Warga Negara Indonesia;
- Pria/Wanita;
- Usia maksimal 30 Tahun;
- Pendidikan minimal D4/S1 diutamakan bidang Ekonomi/Manajemen/ Administrasi/Akuntansi; Lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) alias Perguruan tinggi Swasta (PTS) dengan legalisasi Min. B;
- IPK minimal 3,00 (skala 4.00);
- Diutamakan mempunyai pengalaman bekerja di lembaga pemerintah minimal 1 tahun;
- Mahir mengoperasikan komputer MS Office (word, excel, power point);
- Mampu beradaptasi dengan sigap dan dapat bekerja dengan baik secara perseorangan maupun dalam tim;
- Berintegritas, teliti, dan mempunyai inisiatif dalam menyelesaikan tugas dan tanggungjawab pekerjaan
Lowongan Kerja LKPP Lulusan D3 S1: Gajinya Rp 5,7 Juta Perbulan
C. Informasi Lainnya
- Pengadaan ini merupakan paket pengadaan jasa lainnya (non ASN) Tahun Anggaran 2023 untuk jangka waktu penyelenggaraan 6 (enam) bulan dengan total pagu anggaran untuk masing-masing paket pengadaan jasa lainnya sebesar Rp34.500.000,-/6 bulan alias sebesar Rp5.750.000,-/bulan.
- Keputusan hasil Pengadaan Jasa Lainnya Layanan Manajemen Keuangan, Jasa Lainnya Layanan Administrasi Perpajakan, dan Jasa Lainnya Penyusun dan Pengolah Data Kinerja dan Anggaran merupakan kewenangan Pejabat Pengadaan dan tidak dapat diganggu gugat.
Paling lambat tanggal 2 Juli 2023 pukul 21.00 WIB.
D. Cara Melamar kerja di LKPP
Jika Anda berkeinginan dengan lowongan kerja LKPP ini, silakan lakukan pelamaran dengan mengisi blangko pendaftaran dan mengunggah arsip persyaratan pada link berikut : http://tiny.cc/PengadaanJLBPKeuLKPP2023