Lowongan Kerja Kementerian ATR/BPN, Cek Syarat dan Cara Melamarnya

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

LOWONGANKERJA15.COM, Lowongan Kerja Kementerian ATR/BPN, Cek Syarat dan Cara Melamarnya

Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) adalah salah satu kementerian di Indonesia nan bekerja dalam menyelenggarakan urusan di bagian agraria/pertanahan dan tata ruang. Kementerian ini mempunyai peran krusial dalam membantu Presiden dalam menjalankan pemerintahan negara. Pada hari ini, Inspektorat Jenderal Kementerian ATR/BPN membuka lowongan kerja untuk beberapa posisi kedudukan yaitu Tenaga Sistem Pendukung Bidang Analisis Hukum, Tenaga Sistem Pendukung Bidang Media Sosial, Tenaga Sistem Pendukung Bidang Tata Kelola Kearsipan, dan Tenaga Sistem Pendukung Bidang Ketatausahaan."

Dikutip lowongankerja15.com dari akun instagram @itjenatrbpn, Minggu (11/06/2023), Berikut adalah posisi kedudukan lowongan kerja itjen kementerian ATR/ BPN nan tersedia:

Tenaga Sistem Pendukung Bidang Analisis Hukum

Tugas utama dari posisi ini adalah memberikan support sistem dalam melakukan kajian norma di bagian agraria dan tata ruang. Calon pelamar diharapkan mempunyai pengetahuan nan baik tentang peraturan perundang-undangan mengenai dan bisa menganalisis masalah norma nan berangkaian dengan bagian tersebut.

Tenaga Sistem Pendukung Bidang Media Sosial

Posisi ini bertanggung jawab untuk memberikan support sistem dalam mengelola media sosial Kementerian ATR/BPN. Calon pelamar diharapkan mempunyai pemahaman nan baik tentang media sosial, keahlian menulis konten nan menarik, dan bisa memanfaatkan platform media sosial dengan efektif.

Tenaga Sistem Pendukung Bidang Tata Kelola Kearsipan

Posisi ini berangkaian dengan tugas-tugas nan mengenai dengan pengelolaan arsip dan pengarsipan di Kementerian ATR/BPN. Calon pelamar diharapkan mempunyai pemahaman tentang tata kelola kearsipan nan baik, bisa mengorganisir dan mengelola arsip dengan efisien, serta mempunyai keahlian dalam mengoperasikan sistem kearsipan.

Tenaga Sistem Pendukung Bidang Ketatausahaan

Posisi ini melibatkan tugas-tugas administratif dan ketatausahaan di Kementerian ATR/BPN. Calon pelamar diharapkan mempunyai pemahaman nan baik tentang prosedur administrasi, keahlian dalam mengelola info dan dokumen, serta bisa bekerja dengan teliti dan rapi.

Bagi Anda nan tertarik untuk melamar, berikut adalah syarat umum nan kudu dipenuhi:

A. Persyaratan Umum

  1. Warga Negara Indonesia, dibuktikan dengan Kartu Penduduk;
  2. Memiliki NIB (Nomor Induk Berusaha);
  3. Diutamakan berdomisili di Jabodetabek;
  4. Usia minimal 20 tahun maksimal 32 tahun pada tanggal 1 Juni 2023;
  5. Pendidikan minimal S-1 dengan IPK minimal 3,00;
  6. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);
  7. Surat lamaran;
  8. Daftar Riwayat Hidup;
  9. Pas foto berwarna (minimal 300kb);
  10. Salinan piagam dan transkrip nilai nan dilegalisir;
  11. Sertifikat pendukung lainnya;
  12. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) nan tetap bertindak (setelah dinyatakan lulus);
  13. Surat Keterangan sehat jasmani rohani (setelah dinyatakan lulus);
  14. Surat Keterangan Bebas Narkoba (setelah dinyatakan lulus);
  15. Bersedia bekerja penuh waktu (full time) selama perjanjian berlangsung;
  16. Tidak menuntut untuk diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara.

B. Formasi Dan Persyaratan Khusus

1. Formasi: Tenaga Sistem Pendukung Bidang Analisis Hukum (1 orang) - TPH

Persyaratan :

  • Pendidikan minimal S1 Ilmu Hukum;
  • Memiliki keahlian unik di bagian kajian norma dan legal drafting;
  • Menyusun esai dengan tema Peran Administrasi Pemerintahan dalam Perspektif Hukum;
  • Esai dibuat paling banyak 3 laman dengan menggunakan jenis huruf Arial ukuran 11, spasi 1 dan kertas A4.

2. Formasi: Tenaga Sistem Pendukung Bidang Media Sosial (1 orang) - TPMS

  • Pendidikan minimal S1 Desain Komunikasi Visual/ Teknik Informatika;
  • Memiliki keahlian unik di bagian kreasi informatika;
  • Menyusun esai dengan tema Pengaruh Media Sosial terhadap Peningkatan Citra Instansi Pemerintah;
  • Esai dibuat paling banyak 3 laman dengan menggunakan jenis huruf Arial ukuran 11, spasi 1 dan kertas A4.

3. Formasi: Tenaga Sistem Pendukung Bidang Tata Kelola Kearsipan (1 orang) - TPA

  • Pendidikan minimal S1 semua bidang (diutamakan bidang Kearsipan);
  • Diutamakan mempunyai pengalaman kerja di bagian Kearsipan/Kepustakaan;
  • Memiliki keahlian unik di bagian tata kelola arsip;
  • Menyusun esai dengan tema Tata Kelola Penyimpanan Arsip dalam Upaya Meningkatkan Administrasi Perkantoran;
  • Esai dibuat paling banyak 3 laman dengan menggunakan jenis huruf Arial ukuran 11, spasi 1 dan kertas A4.

4. Formasi : Tenaga Sistem Pendukung Bidang Ketatausahaan (2 orang) - TPTU

  • Pendidikan minimal S1 semua jurusan;
  • Memiliki keahlian dalam bagian ketatausahaan;
  • Menyusun esai dengan tema Peran Tata Usaha dalam Melaksanakan Fungsi Administrasi Perkantoran;
  • Esai dibuat paling banyak 3 laman dengan menggunakan jenis huruf Arial ukuran 11, spasi 1 dan kertas A4.

C. Cara Melamar Kerja di Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional

Untuk melamar, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Surat lamaran ditujukan kepada: Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Jalan H. Agus Salim No. 58 Jakarta Pusat
  2. Seluruh persyaratan dan kelengkapan berkas pendaftaran dikirimkan dalam corak pdf melalui tautan https://bit.ly/itjenatr-ta2023 dengan format Nama_Formasi_Jenis Berkas CONTOH: MAWAR MELATI_TPTU_Ijazah;
  3. Pendaftaran paling lambat tanggal 13 Juni 2023 pada pukul 23.00 WIB;
  4. Panitia hanya menerima lamaran nan dikirimkan melalui tautan, lamaran nan dikirimkan melalui pos alias media lainnya tidak dapat diterima;
  5. Pengumuman hasil seleksi di setiap tahapan serta pemanggilan untuk tahap berikutnya bakal disampaikan melalui e-mail;
  6. Panitia tidak memungut biaya apapun pada proses penerimaan ini;
  7. Keputusan panitia berkarakter absolut dan tidak dapat diganggu gugat.

D. JADWAL PENYELENGGARAAN*

  • Pendaftaran : 8 s.d. 13 Juni 2023
  • Seleksi Administrasi : 14 s.d. 15 Juni 2023
  • Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi : 16 Juni 2023
  • Wawancara : 20 Juni 2023
  • Pengumuman Akhir : 23 Juni 2023
  • Pemberkasan : 26 Juni 2023

*Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu dengan pemberitahuan kepada peserta

Selengkapnya
Sumber Lokerbumn
Lokerbumn