Lowongan Kerja BUMN PT Kliring Berjangka Indonesia Maret 2024, Cek Persyaratan Disini!

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Lowongan Kerja BUMN PT Kliring Berjangka Indonesia Maret 2024, Cek Persyaratan Disini!


PT Kliring Berjangka Indonesia, anak upaya Danareksa, konsentrasi pada kliring transaksi di Bursa Berjangka Jakarta dan di luar bursa. Didirikan pada 1984 sebagai PT Kliring dan Jaminan Bursa Komoditi (Persero), awalnya beraksi di pasar bentuk karet, kopi, dan tekstil. Mulai beraksi sebagai Lembaga Kliring Berjangka pada 2000 dan berganti nama menjadi PT Kliring Berjangka Indonesia pada 2001. Mendapat izin untuk kliring transaksi lelang spot-forward pada 2004, serta jasa kliring derivatif indeks dan mata duit asing pada 2005. Pada 2009, disetujui sebagai pusat registrasi resi gudang. Pada 2010, mendapat persetujuan kliring pasar komoditas fisik. Pada 2012, mendapat persetujuan untuk menggunakan sistem pengawasan tunggal dalam transaksi SPA. Diluncurkan jasa penjualan emas ritel "KeMas" pada 2014 dan Kontrak Berkala Emas pada 2014. Pada 2022, kebanyakan saham diserahkan ke Danareksa oleh pemerintah Indonesia sebagai bagian dari pembentukan holding BUMN lintas sektor.

PT Kliring Berjangka Indonesia, sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), membuka lowongan kerja terbaru bagi perseorangan nan berbakat untuk berasosiasi dalam timnya sebagai:

1. RISK ANALYST & COMPLIANCE STAFF – PKWT

Tanggung Jawab:

  • Melaksanakan kegunaan risk management (RM) sesuai dengan standar nan berlaku.
  • Menyusun laporan manajemen akibat sesuai ketentuan.
  • Melakukan kajian akibat pada inisiatif strategis dan operasional.
  • Mengidentifikasi dan merumuskan pengelolaan risiko.
  • Berkoordinasi dengan pihak internal dan eksternal.

Persyaratan:

  • S1 di bagian terkait.
  • Pengalaman minimal 2 tahun sebagai analis.
  • Kemampuan komunikasi interpersonal nan baik.
  • Kemahiran dalam pemecahan masalah.
  • Menguasai Microsoft Office dan sertifikasi manajemen akibat diakreditasi.
  • Memahami Peraturan Menteri BUMN No. 2 Tahun 2023.

2. ACCOUNT OFFICER – PKWT

Tanggung Jawab:

  • Memperkenalkan produk perusahaan kepada mitra.
  • Menganalisis mitra dan keuangan.
  • Mempertahankan hubungan baik dengan mitra dan stakeholder.
  • Melakukan stock opname dan penagihan.
  • Merekam dan menganalisis info keuangan.

Persyaratan:

  • D3/S1 di bagian Manajemen/Akuntansi/Komunikasi.
  • Pengalaman minimal 2 tahun sebagai account officer.
  • Menguasai Microsoft Office terutama Excel/PowerPoint.
  • Kemampuan kajian finansial dan komunikasi nan baik.
  • Pengetahuan tentang resi penyimpanan diutamakan.

3. STAFF ADMINISTRASI – PKWT

Tanggung Jawab:

  • Mengelola arsip perusahaan dan mitra.
  • Melakukan pengarsipan dan entry data.
  • Mengatur aktivitas operasional.
  • Berkomunikasi dan bekerja sama dengan tim.

Persyaratan:

  • D3/S1 di bagian terkait.
  • Mahir menggunakan Microsoft Office.
  • Kemampuan komunikasi dan manajemen waktu nan baik.

Bagi nan memenuhi kualifikasi di atas, kirimkan CV dan surat lamaran Anda melalui tautan dibawah ini :

Link Pendaftaran : https://gdht.app/lmcmtw

Lowongankerja15.com

Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya

Selengkapnya
Sumber Lokerbumn
Lokerbumn