Lowongan Kerja BUMN PT Industri Kereta Api (Persero) Maret 2024, Ada 6 Posisi tersedia!

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Lowongan Kerja BUMN PT Industri Kereta Api (Persero) Maret 2024, Ada 6 Posisi tersedia!



PT Industri Kereta Api (Persero), alias disebut juga INKA, adalah badan upaya milik negara Indonesia nan konsentrasi pada produksi sarana perkeretaapian. Didirikan pada Mei 1981, INKA awalnya mengelola balai yasa lokomotif uap milik PJKA di Madiun dan kemudian berkembang menjadi pabrik sarana perkeretaapian.

Sejak tahun 1981, INKA telah mencatat beragam prestasi, mulai dari produksi gerbong dan kereta pada tahun 1982 dan 1985, hingga perakitan KRL pertama pada tahun 1987. Selain itu, INKA juga sukses mengekspor produknya ke beragam negara seperti Malaysia, Filipina, dan Thailand sejak tahun 1991.

INKA terus berkembang dengan meluncurkan produk-produk baru seperti KRL, LRT, dan railbus nan dioperasikan di beragam kota di Indonesia seperti Aceh, Palembang, dan Jakarta. Pada tahun 2019, INKA juga terlibat dalam konsorsium IRDIA dengan Len Industri dan Wijaya Karya untuk mengeksplorasi pasar ekspor di Afrika.

Pada tahun 2021, INKA menandatangani perjanjian joint venture dengan Stadler Rail untuk membangun pabrik baru di Banyuwangi dengan akomodasi uji guling dan uji tabrak sesuai standar UIC. Di samping itu, INKA juga sukses mengekspor produknya ke Filipina, termasuk lokomotif diesel hidraulik dan kereta.

Selain konsentrasi pada produksi kereta dan sarana perkeretaapian, INKA juga meluncurkan bus listrik dengan merek E-Inobus, menunjukkan komitmen perusahaan dalam mendukung transportasi berkepanjangan dan ramah lingkungan.

Kembali INKA membuka lowongan kerja terbaru bagi talenta muda mudi berilmu minimal D3, Ayo baca berikut ini info loker selengkapnya :

Posisi Jabatan : 

  1. Staf Legal
  2. Staf SHE
  3. Staf HC - Psikolog
  4. Staf Pemasaran
  5. Staf Logistik
  6. Staf Manajemen Korporasi

Kualifikasi umum 

  • Fresh Graduate
  • Diploma III / S1
  • Minimum IPK : 3.00
  • Maksimum Usia : 27 tahun (D3) /  30 tahun (S1)  
  • S1-Perguruan Tinggi/Diploma IV

Staf Legal

Deskripsi Pekerjaan

  • Menjalankan aktivitas pengelolaan aktivitas jasa norma (inhouse corporate counsel), pemberian saran, masukan dan jasa bagian hukum, penyelesaian persoalan nan mengenai dengan norma dan isu-isu mengenai etika,
  • Negosiasi norma dengan mitra bisnis, pelanggan, lembaga pemerintah dan pihak berkuasa lainnya jika diperlukan, pengelolaan aktivitas mengenai perlindungan atas kewenangan kekayaan intelektual, negosiasi dan penyusunan arsip perjanjian/kontrak,
  • Pemberian rekomendasi konsep perjanjian kerjasama nan bakal ditandatangani oleh Direksi serta penyelenggaraan legal audit anak perusahaan serta analisa mendasar mengenai hasil legal audit.

Kualifikasi Pekerjaan

  • S1 Hukum 
  • Mampu melakukan pemberian saran, masukan ataupun jasa di bagian hukum

Staf SHE

Deskripsi Pekerjaan

  • Menjalankan aktivitas pengembangan kebijakan dan prosedur Sistem Manajemen Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan Hidup (SMK3LH),
  • Pengelolaan program patroli K3LH, penetapan rekomendasi spesifikasi Alat Pelindung Diri (APD) bagian keselamatan kerja dan lingkungan hidup,
  • Pelaksanaan audit internal, tinjauan manajemen dan audit eksternal serta sertifikasi sistem manajemen K3LH, pengelolaan limbah produksi B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun), non B3 (scrap), limbah pencemar udara, dan limbah pencemar air, penerapan program tanggap darurat dan mengelola program pertolongan pertama dalam kecelakaan kerja dan lingkungan hidup,
  • Pengelolaan dan monitoring persiapan audit Proper Lingkungan Hidup, mengelola penyelenggaraan aktivitas 5R Perusahaan.

Kualifikasi Pekerjaan

  • S1 Teknik Lingkungan / SHE
  • Mampu melakukan pengembangan kebijakan dan prosedur Sistem Manajemen Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan Hidup (SMK3LH) hingga mengkoordinir dan monitoring pelaksanaannya.

Staf HC - Psikolog

Deskripsi Pekerjaan

  • Menjalankan aktivitas penyelenggaraan evaluasi/penilaian kinerja, perumusan dan monitoring penyelenggaraan nilai budaya perusahaan, perencanaan kebutuhan dan penyelenggaraan assessment karyawan, perencanaan dan pengelolaan penyelenggaraan talent mapping karyawan.
  • Pelaksanaan konseling dan pembinaan karyawan, pembuatan analisa training, almanak diklat, silabus, dan materi, pengelolaan hingga monitoring dan pertimbangan sistem learning management system.
  • Pengembangan SDM melalui perencanaan, penyelenggaraan diklat dan sertifikasi hingga pertimbangan hasil serta perencanaan dan penyelenggaraan program onboarding tenaga kerja baru.

Kualifikasi Pekerjaan

  • S2 Psikologi Klinis
  • Mampu melakukan pengolahan info penilaian keahlian karyawan, assesment dan konseling, serta perencanaan, pengelolaan dan pertimbangan aktivitas pendidikan dan training karyawan. Diutamakan mempunyai pengalaman konseling dan hipnoterapi.

Staf Pemasaran

Deskripsi Pekerjaan

  • Menjalankan aktivitas identifikasi dan pengembangan strategi  atas kesempatan pasar, analisa dan identifikasi kesempatan kerjasama nan strategis pada pangsa pasar dalam negeri dan luar negeri, swasta dan pemerintah, spare part dan perawatan.
  • Menindaklanjuti hasil analisa studi pemasaran dan potensi calon pasar nan ada, pemberian masukan kepada calon pengguna tentang karakter produk, dan pengelolaan aktivitas penandatanganan kontrak.
  • Menjalankan aktivitas analisa kondisi penawaran nan mengenai dengan biaya variabel dan potensi biaya nan bakal dikeluarkan dalam kontrak, perencanaan komponen biaya nan bakal dikeluarkan dalam kontrak, kalkulasi nilai berasas info maupun info dari Departemen/Bagian mengenai serta pengelolaan aktivitas review nilai internal.

Kualifikasi Pekerjaan

  • S1 Manajemen 
  • Mampu melakukan pengembangan strategi pemasaran, analisa dan identifikasi kesempatan kerjasama, presentasi produk kepada pelanggan, dan negosiasi. 

Staf Logistik

Deskripsi Pekerjaan

  • Menjalankan aktivitas pengelolaan penyimpanan ialah penyusunan petunjuk/prosedur penyimpanan material dan pelayanan material, pengelolaan penyimpanan dan sarana pergudangan atas seluruh komponen/material nan disimpan di gudang, pelayanan permintaan material dan pencarian peralatan di penyimpanan berasas Bon Permintaan Material (BPM),
  • pelayanan permintaan material dengan mengeluarkan Bon Penyerahan Material (BPrM), identifikasi dan penanganan atas material nan rusak/kedaluwarsa/tidak terpakai di gudang, pengamanan dan perlindungan semua peralatan nan disimpan di penyimpanan serta pemeriksaaan kondisi dan jumlah seluruh komponen/material nan ada di gudang.

Kualifikasi Pekerjaan

  • S1 Akutansi / manajemen/ Teknik Industri/ Teknik Mesin
  • Mampu melakukan tahapan pengadaan barang/jasa mulai dari pemilihan supplier hingga penyiapan dokumen, Mampu melakukan perencanaan proses pengadaan, monitoring dan pertimbangan proses pengadaan hingga pertimbangan keahlian dan performa supplier, Mampu melakukan pengawasan proses kedatangan, penerimaan, pencatatan dan pemeriksaan material, packaging produk jadi serta analisa performa perangkat angkut/transportasi pengiriman produk kereta, Mampu melakukan pengelolaan penyimpanan komponen/material dalam gudang.

Staf Manajemen Korporasi

Deskripsi Pekerjaan

  • Menjalankan aktivitas penyusunan dan monitoring penyelenggaraan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP), Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) dan perubahannya, penetapan Key Performance Indicator (KPI) corporate, penetapan KPI Direksi dan KPI Divisi berbareng dengan Divisi Subsidiary and Business Strategy serta Divisi Pengelolaan Kualitas Proses Bisnis
  • koordinasi seluruh Divisi dalam melakukan penyusunan formula kalkulasi KPI Divisi, entry info ke portal SILABA BUMN mengenai RKAP dan RJPP serta menyiapkan materi mengenai strategi tindakan korporasi kedepan untuk dipresentasikan kepada stakeholder. 

Kualifikasi Pekerjaan

  • S1 Akutansi dan S1 Hukum
  • Penyiapan dan penyampaian laporan manajemen bulanan, triwulanan, dan tahunan atas pencapaian sasaran RKAP dan RJPP, laporan  keahlian perusahaan, pengelolaan laporan holding PT Industri Kereta Api (Persero), pemenuhan atas permintaan info perusahaan dari shareholder maupun stakeholder, koordinasi aktivitas Direksi dan pelaporannya (rapat Direksi, rapat BOC maupun Rapat Umum Pemegang Saham) serta entry info ke portal SILABA BUMN mengenai laporan periodik.

Bila berkeinginan dengan posisi dan lowongan kerja diatas, segera kirimkan lamaran Anda melalui tautan dibawah ini :

Lowongankerja15.com

Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya

Selengkapnya
Sumber Lokerbumn
Lokerbumn