Lowongan CASN IKN 2023: Siap Bergabung? Ini Formasi & Persyaratan Terbaru!

Sedang Trending 9 bulan yang lalu

 Formasi, Persyaratan, dan Panduan Pendaftaran
Info casn ikn 

Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah lembaga nan bertanggung jawab atas pengembangan dan pembangunan ibu kota baru Indonesia. IKN dibentuk sebagai bagian dari rencana pemerintah untuk merelokasi ibu kota dari Jakarta ke wilayah Kalimantan Timur, dengan tujuan utama meningkatkan pelayanan publik, kualitas hidup masyarakat, serta mengatasi masalah kongesti dan tingkat kerusakan lingkungan di Jakarta.

IKN mempunyai peran kunci dalam memastikan relokasi ini melangkah lancar. Lembaga ini mengkoordinasikan beragam aspek pembangunan, termasuk infrastruktur, lingkungan, ekonomi, dan sosial. Dengan konsentrasi pada pembangunan berkelanjutan, IKN bermaksud untuk menciptakan ibu kota baru nan modern, hijau, dan berkekuatan saing tinggi.

Dilansir dari www.ikn.go.id, Otorita Ibu Kota Nusantara membuka seleksi pengadaan pegawai PPPK untuk Jabatan Fungsional Teknis, dan mengundang Warga Negara Republik Indonesia nan memenuhi persyaratan untuk berasosiasi dengan susunan berikut:

I. Formasi PPPK

Formasi PPPK tersedia dalam dua kategori, ialah Formasi Khusus dan Formasi Umum, dengan total 355 susunan nan dibuka. Ini termasuk:

1. Formasi Khusus (138 formasi)

Formasi Khusus adalah kesempatan unik nan hanya dapat diisi oleh pelamar dengan kriteria tertentu:

a. Eks Tenaga Honorer Kategori II (eks THK-II): Pelamar nan terdaftar dalam pangkalan info eks THK-II pada Badan Kepegawaian Negara dan bekerja serta melamar di Otorita Ibu Kota Nusantara.

b. Tenaga non Aparatur Sipil Negara (ASN): Pelamar nan merupakan Pegawai Non ASN nan saat ini bekerja di Otorita Ibu Kota Nusantara.

c. Pelamar Penyandang Disabilitas: Kami sangat mendorong penyandang disabilitas untuk melamar dan bakal memberikan support unik kepada mereka.

2. Formasi Umum (217 formasi)

Formasi Umum adalah susunan lain selain Formasi Khusus nan mencakup beragam bidang.

II. Persyaratan Pelamar PPPK

Untuk menjadi pelamar PPPK di Otorita Ibu Kota Nusantara, Peserta kudu memenuhi persyaratan berikut:

  • Warga Negara Republik Indonesia.
  • Untuk Formasi Khusus, usia minimal 20 tahun dan maksimal 57 tahun pada saat mendaftar. Untuk Formasi Umum, usia maksimal 40 tahun.
  • Pelamar Formasi Umum kudu mempunyai kualifikasi pendidikan minimal Sarjana (Strata 1)/Diploma IV/Diploma-III dengan IPK minimal 3,00 pada skala 4.
  • Pelamar Formasi Umum (kecuali Jabatan Pemadam Kebakaran) kudu menguasai Bahasa Inggris dengan hasil TOEFL/TOEFL Preparation/TOEFL Prediction dalam 2 tahun terakhir dengan nilai minimal 500 (setara dengan Computer Based TOEFL minimal 173/Internet Based TOEFL minimal 61/TOEIC minimal 575/IELTS minimal 6,0).
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri alias tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, personil Kepolisian Negara Republik Indonesia, alias diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta.
  • Tidak menjadi personil alias pengurus Partai Politik alias terlibat politik praktis.
  • Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan kedudukan nan dilamar.
  • Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan kedudukan nan dilamar.
  • Tidak berdomisili sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil, Pegawai Negeri Sipil, Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, alias personil Kepolisian Negara Republik Indonesia.
  • Tidak pernah melakukan dan/atau terlibat tindakan pelanggaran seleksi dalam 3 periode seleksi Calon Aparatur Sipil Negara sebelumnya.
  • Tidak berstatus sebagai peserta lulus seleksi Calon Aparatur Sipil Negara nan sedang dalam proses pengusulan penetapan NIP/NI PPPK.
  • Bagi pelamar Formasi Umum, pengalaman kerja nan relevan dengan Jabatan Fungsional nan dilamar paling singkat 2 tahun (Ahli Pertama) alias 3 tahun (Ahli Muda).
  • Bersedia ditempatkan di Wilayah Penyelenggaraan Organisasi Otorita Ibu Kota Nusantara.
  • Bagi nan penyandang disabilitas, untuk memenuhi persyaratan tambahan nan bertindak pada Formasi Khusus, termasuk menyertakan surat keterangan dari master Rumah Sakit Pemerintah/Puskesmas nan menerangkan jenis dan derajat kedisabilitasan serta mengirimkan video singkat nan menunjukkan aktivitas sehari-hari sesuai kedudukan nan bakal dilamar.

III. Panduan Pendaftaran

Untuk info lebih lanjut tentang pedoman pendaftaran dan perincian seleksi CASN Tahun 2023, silakan kunjungi situs web resmi Otorita Ibu Kota Nusantara.

Jangan lewatkan kesempatan pekerjaan ini. Bergabunglah dengan Otorita Ibu Kota Nusantara dan berkontribusi dalam pembangunan ibu kota negara nan baru!

Pengumuman Seleksi CASN IKN Tahun 2023 Versi Pdf:

  • Pengumuman Seleksi CASN IKN [lihat/unduh]
Link Pendaftaran:

  • https://daftar-sscasn.bkn.go.id/akun

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi IKN : 

Link : https://sscasn.bkn.go.id/ [Tanggal 13 s/d 16 Oktober 2023]

Lowongankerja15.com

Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya

Selengkapnya
Sumber Lokerbumn
Lokerbumn