Badan Pengawasan Obat dan Makanan (Badan POM) mempunyai peran strategis dalam melindungi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia serta mendukung daya saing nasional. Untuk meningkatkan efektivitas pengawasan obat dan makanan, pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Presiden Nomor 80 Tahun 2017 tentang Badan Pengawas Obat dan Makanan.
info loker BPOM |
Badan POM, sebagai Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), berada di bawah tanggung jawab Presiden melalui Menteri Kesehatan. Untuk menyederhanakan birokrasi dan meningkatkan kinerja, dilakukan penataan organisasi dan tata kerja Badan POM, nan telah disetujui oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
Peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan Nomor 22 Tahun 2020 kemudian diterbitkan sebagai tindak lanjut, konsentrasi pada organisasi dan tata kerja Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Badan POM. UPT BPOM merupakan satuan kerja berdikari nan melaksanakan tugas teknis operasional dan/atau penunjang di bagian pengawasan obat dan makanan. UPT BPOM dibina secara teknis oleh Deputi dan administratif oleh Sekretaris Utama, dengan pengelompokkan berupa Balai Besar POM (21), Balai POM (12), dan Loka POM (40).
Inisiatif ini bermaksud untuk menciptakan organisasi Badan POM nan proporsional, efektif, dan efisien guna memperkuat peranannya dalam pengawasan obat dan makanan di Indonesia.
BPOM ,saat ini membuka lowongan kerja terbaru untuk mengisi posisi kedudukan sebagai Staf Administrasi. Dengan persyaratan nan jelas dan proses pendaftaran nan mudah, mari kita lihat apa nan Anda butuhkan untuk mendaftar.
Posisi : Staf Administrasi
Kualifikasi Umum:
- Laki-laki/Perempuan
- Usia 22-35 tahun
- Minimal lulusan S1 dengan jurusan:
- Biologi
- Kimia
- Kesehatan Masyarakat
- Teknologi Pangan
- Hukum
- Ekonomi
- Akuntansi
- Manajemen
- Apoteker
Persyaratan lainnya:
- Mengenal Administrasi Perkantoran
- Menguasai Microsoft Office (Word dan Excel)
- IPK minimal 2.75 untuk PTN dan 3.00 untuk PTS
- Warga Negara Indonesia nan bertaqwa kepada Tuhan nan Maha Esa
- Tidak menjadi pengurus alias personil Partai Politik
- Berkelakuan baik, sehat jasmani dan rohani
- Tidak bakal menuntut untuk diangkat menjadi ASN
- Memiliki komitmen kuat dan keahlian tinggi pada kedudukan nan dilamar
- Kemampuan bekerja sama dalam tim
- Berintegritas, disiplin, pekerja keras, jujur, dan teliti
- Bagi nan telah menikah, melampirkan Surat Nikah/Akta Nikah
Berkas Lamaran
Pastikan berkas lamaran Anda komplit dan siap dikirim. Berikut adalah daftar berkas nan diperlukan:
- Surat lamaran ditujukan kepada Kepala Loka POM di Kabupaten Kepulauan Tanimbar
- Pas foto berwarna ukuran 4x6 sebanyak 1 lembar
- Scan/Fotocopy Curriculum Vitae/CV (Daftar Riwayat Hidup)
- Scan/Fotocopy piagam dan transkrip nilai nan telah dilegalisir
- Scan/Fotocopy KTP
- Scan/Fotocopy surat keterangan pengalaman kerja (jika ada)
- Scan/Fotocopy NPWP (jika ada)
- Scan/Fotocopy BPJS Kesehatan (jika ada)
- Alamat email dan nomor HP nan dapat dihubungi
Cara Pendaftaran
Pendaftaran dapat dilakukan dengan mudah melalui dua langkah berikut:
Secara Langsung:
Kirimkan berkas lamaran langsung ke Kantor Loka POM di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jl. Ir. Soekarno, Sifnana, Maluku.
Melalui Email:
Kirim berkas lamaran dalam corak Scan PDF ke alamat email: loka_kepulauantanimbar@pom.go.id.
Info Penting
Tanggal Pengumpulan Berkas:
Mulai Tanggal 27-30 November 2023
Waktu Pengumpulan: Pukul 16.30 WIT
Hati hati dengan Tindak Penipuan!
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya