Ingin Jadi PNS? Setjen DPR Buka Lowongan CPNS Tahun Anggaran 2023

Sedang Trending 10 bulan yang lalu
Ingin Jadi PNS? Setjen DPR Buka Lowongan CPNS Tahun Anggaran 2023
info cpns setjen dpr 2023

Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (Setjen DPR) merupakan entitas nan berkedudukan sentral dalam mendukung kegunaan legislasi di Indonesia. Sebagai bagian integral dari sistem pemerintahan Indonesia, Setjen DPR bertanggung jawab atas beragam tugas krusial nan mendukung kelancaran proses legislatif di negara ini.

Setjen DPR berkomitmen untuk menjaga integritas dan transparansi dalam proses legislasi Indonesia. Mereka berkedudukan krusial dalam mendukung kerakyatan dan menghadirkan perwakilan nan efektif bagi penduduk negara Indonesia. Sebagai bagian integral dari lembaga legislatif Indonesia, Setjen DPR terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan keterlibatan publik dalam pembentukan undang-undang.

Dengan peran sentralnya dalam menjalankan tugas-tugas ini, Setjen DPR menjadi pilar nan kuat dalam menjaga sistem kerakyatan Indonesia nan bergerak dan berkembang.

Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (Setjen DPR) sedang membuka pintu kesempatan bagi Warga Negara Indonesia nan berintegritas dan berdedikasi tinggi untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Tahun Anggaran 2023. Inilah kesempatan Anda untuk berasosiasi dengan tim nan kompeten dan berdedikasi di Setjen DPR.

I. Jenis Kebutuhan

Ada dua jenis penetapan kebutuhan PNS dalam pengadaan CPNS Setjen DPR Tahun Anggaran 2023, yaitu:

Kebutuhan Umum

Kebutuhan Khusus, nan mencakup:

  1. Putra/Putri lulusan terbaik berpredikat "dengan pujian"/cumlaude.
  2. Penyandang Disabilitas.
  3. Putra/Putri dari Papua/Papua Barat/Papua Pegunungan/Papua Selatan/Papua Tengah/Papua Barat Daya.

Persyaratan Umum

Sebelum mendaftar, pastikan Anda memenuhi persyaratan umum berikut:

  1. Warga Negara Indonesia nan bertaqwa kepada Tuhan nan Maha Esa, setia, dan alim kepada Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun saat melamar.
  3. Tidak sedang dalam proses pemeriksaan dugaan tindak pidana nan diancam dengan pidana penjara 2 tahun alias lebih.
  4. Tidak boleh mempunyai riwayat pidana dengan pidana penjara berasas putusan pengadilan nan sudah mempunyai kekuatan norma tetap lantaran melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 tahun alias lebih.
  5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri alias tidak dengan hormat sebagai PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, personil Kepolisian Negara Republik Indonesia, alias diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  6. Tidak berdomisili sebagai Calon PNS, PNS, Prajurit TNI, personil POLRI, alias siswa sekolah ikatan dinas pemerintah.
  7. Tidak menjadi personil alias pengurus partai politik dan/atau terlibat dalam politik praktis.
  8. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan kedudukan nan dilamar.
  9. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan kedudukan nan dilamar, nan dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat dari Dokter pada Rumah Sakit Pemerintah/Puskesmas (wajib dilengkapi saat pemberkasan bagi pelamar nan telah dinyatakan lulus tahapan seleksi akhir).
  10. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  11. Bersedia ditempatkan di seluruh unit/satuan kerja di Setjen DPR.
  12. Bersedia mengabdi pada Setjen DPR dan tidak mengusulkan pindah lembaga dengan argumen pribadi paling singkat selama 10 tahun sejak diangkat sebagai PNS.
  13. Berkelakuan baik nan dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian Resor (Polres) setingkat nan tetap bertindak (wajib dilengkapi saat pemberkasan bagi pelamar nan telah dinyatakan lulus tahapan seleksi akhir).
  14. Tidak mengonsumsi/ menggunakan narkotika, psikotropika, prekusor, dan/atau unsur adiktif lainnya (NAPZA), nan dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba/ NAPZA dari Rumah Sakit Pemerintah/Badan Narkotika Nasional (BNN)/Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) nan tetap bertindak (wajib dilengkapi saat pemberkasan bagi pelamar nan telah dinyatakan lulus tahapan seleksi akhir).
  15. Bagi pelamar laki-laki dan wanita dilarang mempunyai tato, sedangkan bagi pelamar laki-laki dilarang mempunyai tindik/bekas tindik, selain nan disebabkan oleh ketentuan kepercayaan alias adat.

Berikut Pengumuman Penerimaan CPNS Setjen DPR Tahun 2023 Format PDF :

Link Download : 

  • Pengumuman Seleksi CPNS Setjen DPR  [lihat/unduh]

Link Pendaftaran:

  • https://daftar-sscasn.bkn.go.id/akun

Cek Berita dan Artikel mengenai Informasi susunan CPNS 2023 lainnya di Telegram dan Google News 

Jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk berasosiasi dengan Setjen DPR sebagai CPNS. Segera daftarkan diri dan ikuti langkah menuju pekerjaan nan cemerlang berbareng lembaga ini!

Lowongankerja15.com

Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya

Selengkapnya
Sumber Lokerbumn
Lokerbumn