Info loker PTKBI |
PT Kliring Berjangka Indonesia (PTKBI), anak upaya Danareksa, bergerak di bagian kliring sebagai pelaksana kliring dan penjaminan penyelesaian transaksi di Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) dan transaksi luar bursa oleh anggotanya. Didirikan pada 1984 sebagai "PT Kliring dan Jaminan Bursa Komoditi (Persero)" dan awalnya berfokus pada komoditas karet, kopi, dan kuota tekstil. Pada 2000, perusahaan berubah menjadi Lembaga Kliring Berjangka, memperluas kliring ke minyak sawit mentah, kopi, dan olein. Pada 2001, nama perusahaan diubah menjadi seperti sekarang, dan mereka mendapat izin kliring berjangka. Pada 2004, izin untuk kliring pasar lelang spot-forward diterima, dan pada 2005, kliring perjanjian berjangka derivatif indeks dan mata duit asing ditambahkan. Pada 2009, perusahaan menjadi pusat registrasi resi penyimpanan dan pengurus sistem pengawasan tunggal. Pada 2010, mereka mendapat persetujuan kliring pasar komoditas fisik. Pada 2012, mereka mendapat izin untuk menggunakan sistem pengawasan tunggal dalam transaksi Sistem Perdagangan Alternatif (SPA). Pada 2014, mereka meluncurkan jasa penjualan emas ritel "KeMas" dan Kontrak Berkala Emas (KBE). Pada 2022, kebanyakan saham perusahaan diserahkan ke Danareksa oleh pemerintah Indonesia dalam pembentukan holding BUMN lintas sektor.
Saat ini, PT Kliring Berjangka Indonesia sedang membuka lowongan pekerjaan nih untuk beberapa posisi:
1. Staf untuk Divisi Operasional
Tanggung Jawab Utama
- Mengelola dan mengurus segala aktivitas operasional;
- Memberikan pelayanan optimal kepada stakeholder;
- Mengevaluasi proses operasional & layanan
Persyaratan
- Pendidikan Minimum S1 Manajemen / Ekonomi / Akuntansi dengan pengalaman kerja minimum 2 tahun.
- Berpengalaman dalam melaksanakan aktivitas upaya operasional Perusahaan, terbiasa menghadapi klien, dan sistem kerja shift.
- Mampu membikin analisa proses operasional, bisa bekerja dengan sasaran dan dibawah tekanan.
- Memiliki pemahaman di industri Aset Digital, Aset Kripto dan Pasar Fisik Komoditas (PFK) merupakan nilai lebih.
2. Business Application Development untuk Divisi Teknologi
Tanggung Jawab Utama
- Merancang, membangun, dan menguji aplikasi/perangkat lunak berasas kebutuhan user.
- Membangun hubungan nan baik dengan vendor IT nan potensial;
- Mampu memahami kebutuhan Tim Bisnis dan Tim Operasional untuk membangun aplikac
- Memahami integrasi antar sistem nan efisien dan aman.
- Mengevaluasi aplikasi keefektifan dan efisiensi atas aplikasi, baik nan telah ada maupun nan bakal dibangun.
- Memelihara dan memperbarui perangkat lunak / aplikasi nan ada.
Persyaratan
- Pendidikan Minimum S1 Sistem Informasi dengan pengalaman kerja minimum 3 tahun.
- Mampu menjadi counterpart Tim Bisnis dan Tim Operasional dalam memenuhi kebutuhan aplikasi nan diperlukan, baik upaya existing maupun bisnis-bisnis baru.
- Mampu menjadi counterpart dengan vendor-vendor IT nan saat ini bekerjasama maupun mencari vendor-vendor baru nan potensial sesuai dengan kebutuhan upaya Perusahaan.
- Mampu menunjukan aplikasi nan dibuat menciptakan efisiensi dan efektif untuk Perusahaan.
3. Staf Analis Bisnis untuk Divisi Pengembangan Bisnis
Tanggung Jawab Utama
- Melakukan riset pasar;
- Mencari kesempatan pengguna baru dan menjaga relasi atar pengguna alias klien;
- Bekerja sama dengan bagian lain untuk memenuhi kebutuhan pasar alias klien;
- Menyusun dan mempresentasikan rencana Pengembangan upaya perusahaan;
- Melakukan riset Perkembanga upaya perusahaan secara berkala;
- Memahami produk dari perusahaan, competitor dan posisi upaya dalam pasar.
Persyaratan
- Pendidikan Minimum S1 Manajemen / Ekonomi / Akuntansi dengan pengalaman kerja minimum 2 tahun di bagian Pengembangan Bisnis, berilmu dalam melaksanakan riset dan penyusunan analisa bisnis, bisa bekerja dengan sasaran dan dibawah tekanan.
- Memiliki pemahaman upaya di industri PBK dan Pasar Modal merupakan nilai lebih
4. Analyst Officer untuk PT Kliring Perdagangan Berjangka Indonesia
Tanggung Jawab Utama
- Melakukan research atas project baru, komoditi baru, skema upaya baru dil
- Menganalisa calon mitra baru dan eksisting serta melakukan kajian finansial dan pembiayaan
- Menjaga hubungan baik dengan Mitra dan Stakeholder lain
- Melakukan pertimbangan terhadap produk eksisting
- Melakukan analisa dan menggali info nan dibutuhkan dalam upaya perusahaan
- Membuat kajian dan proposal untuk pihak eksternal terutama dalam inisiasi binsis baru dan permohonan funding
Persyaratan
- Pendidikan Minimum SI Manajemen / Ekonomi / Akuntansi/ Komunikasi dengan pengalaman kerja minimum 3 tahun sebagai account officer.
- Memiliki Communication skill nan baik.
- Mampu melakukan presentasi dan membikin bahan presentasi nan menarik dengan ppt / canva. Mampu membikin analisa finansial dan pembiayaan.
- Terbiasa bekerja dengan target.
- Memiliki pengetahuan Resi Gudang lebih disukai
Bagi nan berkeinginan dengan lowongan kerja PTKBI ini, Silakan lakukan registrasi melalui link pendaftaran dibawah ini :
Hati hati dengan Tindak Penipuan!
Link Pendaftaran :
- Staf untuk Divisi Operasional: https://gdhr.app/qxc4tj
- Business Application Development untuk Divisi Teknologi Informasi: https://gdhr.app/emc2tm
- Staf Analis Bisnis untuk Divisi Pengembangan Bisnis: https://gdhr.app/xlcatk
- Analyst Officer untuk PT Kliring Perdagangan Berjangka Indonesia: https://gdhr.app/rrcytb
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya