Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Buka Lowongan Kerja SMA SMK D3 S1 Desember 2023, Cek Posisi

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Buka Lowongan Kerja SMA SMK D3 S1 Desember 2023, Cek Posisi
Info loker BKKBN

BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) adalah lembaga pemerintah nonkementerian nan berada di bawah Menteri Kesehatan dan bertanggung jawab kepada Presiden. Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 62 tahun 2010, BKKBN mempunyai tugas utama dalam melaksanakan pemerintahan di bagian pengendalian masyarakat dan Keluarga Berencana (KB).

Tugas BKKBN melibatkan perumusan kebijakan nasional, pemaduan kebijakan, penetapan norma dan standar di bagian Keluarga Berencana. Fungsi utama meliputi advokasi, koordinasi, komunikasi, informasi, dan edukasi di bagian pengendalian masyarakat dan KB. BKKBN juga bertanggung jawab atas perkiraan pengendalian masyarakat nasional, pengelolaan tenaga penyuluh KB, penyediaan perangkat kontrasepsi, pengelolaan sistem info keluarga, dan pemberdayaan organisasi kemasyarakatan tingkat nasional.

Selain itu, BKKBN menjalankan kegunaan pelatihan, penelitian, dan pengembangan di bagian KB, serta melakukan pembinaan manajemen umum, pengelolaan kekayaan negara, dan pengawasan tugas di lingkungan BKKBN. BKKBN juga mempunyai peran krusial dalam standarisasi pelayanan KB, pemantauan dan pertimbangan di bagian pengendalian masyarakat dan KB, serta pembinaan dan akomodasi di bagian KB.

Dalam rangka penyelenggaraan support aktivitas Sekretariat Pelaksanan Percepatan Penurunan Stunting nan didanai oleh APBN melalui DIPA Nomor: SP DIPA- 068.01.1.017326/2024 pada Sakter Sekretariat Utama Tahun Anggaran 2024, dibutuhkan segera tenaga mahir dengan kualifikasi lowongan kerja terbaru sebagai berikut:

1. Posisi:

a. Tenaga Program Assistant : 3 (tiga) orang

1) Bidang Program dan Kegiatan (1 orang)

2) Bidang Data, Pemantauan dan Evaluasi (1 orang)

3) Bidang Umum (1 orang)

b. Tenaga Office Assistant : 4 (empat) orang

1) Bidang Adminsitrasi Umum (1 orang)

2) Bidang Fasilitasi Kehumasan (1 orang)

3) Bidang Administrasi Keuangan (2 orang)

c. Tenaga Supporting Staff : 1 (satu) orang

2. Persyaratan Pelamar:

a. Persyaratan Kualifikasi Adminstrasi/Legalitas:

  • Memiliki Identitas Kewarganegaraan Indonesia, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Paspor/Surat Keterangan Domisili Tinggal
  • Memiliki NPWP

b. Persyaratan Kualifikasi Teknis:

1) Program Assistant Bidang Program dan Kegiatan (PA_PK)

  • Pendidikan umum minimal program pendidikan Sarjana (S-1) pada bagian antara lain; bagian kesehatan/gizi dan/atau pendidikan umum setingkat lain nan relevan dengan rumor stunting.
  • Pengalaman kerja minimal 1 tahun diutamakan di bagian Kesehatan/gizi dan/atau bagian lain nan relevan dengan rumor Stunting.
  • Memiliki keahlian dan pengalaman dalam kajian data.

2) Program Assistan Bidang Data, Pemantauan dan Evaluasi (PA_DPE)

  • Pendidikan umum minimal program pendidikan Sarjana (S-1) pada bagian antara lain; bagian kesehatan/demografi/statistik/teknologi info dan/atau pendidikan umum setingkat lain nan relevan dengan rumor stunting.
  • Pengalaman kerja minimal 1 tahun diutamakan di bagian Kesehatan/demografi/statistik/teknologi info dan/atau bagian lain nan relevan dengan rumor Stunting.
  • Memiliki keahlian dan pengalaman dalam kajian data.

3) Program Assistant Bidang Umum (PA_Umum)

  • Pendidikan umum minimal program pendidikan Sarjana (S-1) pada bagian antara lain; Ekonomi (Manajemen/Akuntansi)/Sosial/Administrasi Publik dan/atau pendidikan umum setingkat lain nan relevan dengan rumor stunting.
  • Pengalaman kerja minimal 1 tahun diutamakan di bagian Ekonomi (Manajemen/Akuntansi)/Sosial/Administrasi Publik dan/atau bagian lain nan relevan dengan rumor Stunting.
  • Pengalaman mengenai bagian kesekretariatan, manajemen dan manajemen (perencanaan program dan anggaran, pertanggungjawaban finansial di pemerintahan, dan penyelenggaraan aktivitas di tingkat nasional, regional dan provinsi), serta memilki pengalaman di bagian kehumasan.

4) Office Assistant Bidang Administrasi Umum (OA_Umum)

  • Pendidikan umum minimal D3 Adminstrasi Pemerintahan/Sekretaris, alias pendidikan umum lain nan relevan dengan manajemen perkantoran.
  • Pengalaman kerja minimal 1 tahun dalam Bidang kesekretariatan/pengelolaan perkantoran.
  • Pengalaman pernah terlibat dalam penyelenggaraan aktivitas perkantoran (diutamakan aktivitas instansi pemerintah).

5) Office Assistant Bidang Fasilitasi Kehumasan (OA_Humas)

  • Pendidikan umum minimal D3 Manajemen/komunikasi alias pendidikan umum lain nan relevan dengan kehumasan.
  • Pengalaman kerja minimal 1 tahun dalam Bidang kesekretariatan.
  • Pengalaman pernah terlibat dalam pekerjaan nan berasosiasi dengan komunikasi/kehumasan.

6) Officer Assistant Bidang Administrasi Keuangan (OA_Keu)

  • Pendidikan umum minimal D3 Ekonomi/Akuntansi/Manajemen alias pendidikan umum lain nan relevan dengan Administrasi Keuangan.
  • Pengalaman kerja minimal 1 tahun dalam Bidang kesekretariatan.
  • Pengalaman dalam pekerjaan nan berasosiasi dengan administrasi/keuangan, khususnya pada sektor pemerintah.

7) Supporting Staf (SS)

  • Pendidikan umum minimal SMA/SMK alias nan sederajat
  • Pengalaman kerja minimal 1 tahun dalam bagian pelayanan perkantoran

c. Persyaratan Lainnya:

  • Bukan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan/atau Anggota TNI Polri nan tetap aktif;
  • Bersedia bekerja secara penuh 5 hari kerja dalam seminggu (8 jam/hari) di instansi BKKBN Pusat;
  • Memiliki inisiatif penuh dalam bekerja;
  • Tidak menjadi anggota, pengurus partai politik alias terlibat politik praktis; dan
  • Sehat Jasmani dan rohani.

3. Tata Cara Pendaftaran:

Peserta mengirimkan berkas-berkas sebagai berikut:

1) Surat Lamaran

2) KTP/Paspor/Surat Keterangan Domisili Tinggal

3) NPWP

4) Fotocopy Halaman Depan Buku Tabungan

5) Ijazah

6) Daftar Riwayat Hidup

Poin 1) s.d 6) dijadikan 1 (satu) file pdf dan diberi nama dengan format: (Nama Pelamar_Kode Posisi yg dilamar)

Berkas lamaran dikirimkan ke alamat email: am.tyasasri03@gmail.com, dengan Subyek: (Nama Pelamar_Kode Posisi yg dilamar), paling lambat hari Jumat, 15 Desember 2024.

4. Informasi Lainnya:

a. Daftar calon kandidat nan terpilih bakal dihubungi lebih lanjut oleh Pejabat pengadaan pada Biro Perencanaan Satuan Kerja Sekretariat Utama BKKBN melalui telepon alias email untuk mengikuti tahap rekruitmen selanjutnya.

b. Pengadaan ini merupakan pengadaan jasa lainnya Tahun Anggaran 2024.

c. Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Pejabat Pengadaan Biro Perencanaan Satuan Kerja Sekretariat Utama BKKBN, melalui email am.tyasasri03@gmail.com.

Hati hati dengan Tindak Penipuan!

Selengkapnya
Sumber Lokerbumn
Lokerbumn