5 Langkah Memilih HR Software Sesuai Kebutuhan Anda – Software HRIS nan tepat dapat menghemat banyak waktu Anda, apalagi jika didukung dengan sistem pelaporan otomatis. Menemukan perangkat lunak HR nan tepat untuk mengoptimalkan proses transisi merupakan langkah krusial dalam mencapai perihal ini.
Sebagaimana diuraikan oleh people-trak.com, berikut lima langkah ideal untuk mengidentifikasi perangkat lunak nan dapat mendukung kebutuhan perusahaan Anda:
Menentukan kebutuhan perusahaan, termasuk parameter anggaran
Hal terpenting pada tahap ini adalah “mengenal perusahaan”. Semakin Anda memahami perusahaan Anda, termasuk kebutuhan saat ini, tingkat pertumbuhan, dan rencana strategisnya, semakin mudah menemukan perangkat lunak nan tepat.
Diskusikan dengan HR dan manajemen ranking persyaratan ini sesuai dengan agenda prioritas Anda. Kategori nan tidak dapat dinegosiasikan alias tidak dapat dinegosiasikan mencakup anggaran, kompatibilitas dengan perangkat lunak nan sudah Anda gunakan, dll.
Yang perlu Anda ingat adalah; Anda kudu realistis tentang kebutuhan dan anggaran Anda.
Teliti paket nan tersedia di pasar sesuai anggaran Anda.
Langkah kedua adalah mencari tahu paket apa saja nan ada di pasaran. Anda bisa memulai langkah ini dengan membaca tulisan mengenai HR untuk memandang topik apa saja nan sedang dibicarakan dan produk apa saja nan mendukungnya.
Setelah Anda menyusun daftar produk potensial, hubungi perusahaan nan memproduksinya dan minta demo. Pelajari tentang model publikasi untuk setiap produk.
Coba programnya (demo)
Mencoba produk Anda mungkin merupakan langkah terpenting dalam keseluruhan proses. Hal-hal nan perlu diperhatikan antara lain kemudahan penggunaan, entri data, kinerja, fleksibilitas, dan sistem pelaporan.
Fleksibilitas sangat krusial bagi setiap perusahaan nan sedang berkembang. Cari tahu seberapa baik produk nan bakal Anda gunakan dapat mengembangkan dan mendukung kebutuhan Anda.
Buat daftar periksa nan mencakup daftar harga, antarmuka pengguna, fitur unik nan tidak tersedia di produk lain, kualitas support teknis, modul, peningkatan, dll.
Ajukan pertanyaan tentang rencana, tim dukungan, langkah implementasi, dan harga.
Pastikan hasil melalui komunikasi, terutama dengan perusahaan nan terlibat langsung dalam tahap implementasi. Langkah ini tidak hanya bakal membantu Anda menggali lebih dalam perangkat lunak nan bakal Anda gunakan, namun juga memberi Anda wawasan tentang kesiapan penerapan Anda.
Selain itu, cari tahu tim support teknis alias pusat support mana nan mungkin dapat membantu Anda di masa mendatang. Beberapa produk dilengkapi dengan support teknis sebagai satu paket, sementara produk lainnya memerlukan biaya tambahan. Ada juga produk nan memberikan support di tempat selama penerapan dan pelatihan, salah satunya adalah ERIKA. Minta demo ERIKA.
Keputusan
Setelah melakukan semua langkah di atas, saatnya mengambil keputusan. Jika Anda mengikuti keempat langkah tersebut dengan baik, maka langkah terakhir ini bakal menjadi lebih mudah.
Baca juga:
HR tidak perlu lagi menyimpan hard copy. Sekarang kami mempunyai ERIKA.
Menghabiskan hanya 6 menit dengan satu kandidat menghemat 8 jam dengan 20 kandidat.
The post 5 Langkah Memilih HR Software Sesuai Kebutuhan Anda appeared first on RAJAKARIR.